MAN 2 Palembang Optimis LULUS 100%

 475 total views,  2 views today

MAN 2 Palembang

MAN 2 Palembang

PALEMBANG – Keluar sebagailulusan terbaik tingkat Madrasah se-Sumsel jurusan IPA dan IPS tahun lalu, MAN 2 kembali optimis kembali meraih prestasi dengan tingkat kelulusan 100%.

Berkiprah selama lebih dari 35 tahun sebagai sekolah berbasis Islam di Kota Palembang, eksistensi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang meningkat setelah melahirkan lulusan terbaik tingkat Madrasah tahun lalu. Tak mau kalah, tahun ini pihak sekolah sangat optimis bisaluluskan 100% siswa.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 2, Agus Wiyana menegaskan pihaknya siap menyambut Ujian Nasional tahun ini dan yakin siswanya bisa lulus 100%. “Insya Allah kami sudah siap dan optimis kalau siswa-siswi kami bisa lulus 100%,” ujarnya.

Dikatakannya, Persiapan yang telah dilakukan pihak sekolah juga sangat bervariasi. Mulai dari kegiatan les eksklusif, try out (TO) hingga kerja sama bimbel dengan pemilik bimbel ternama pun dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tingkat kematangan pada siswa dalam menghadapi ujian, baik Ujian Nasioal (UN), Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN), Ujian Madrasah (UM) ataupun ujian masuk Perguruan Tinggi kelak.

Pihak sekolah juga melakukan banyak persiapan untuk mengantisipasi adanya paket soal yang sama dari tahun lalu, adalah 20 paket.

“Anak-anak sudah siap dan terkondisi dari awal semester lalu, dan kami sudah jelaskan bahwa tahun ini masih akan diterapkan 20 paket soal,” tambahnya.

Mengenai soal-soal yang akan diberikan, pihak sekolah menjelaskan bahwa UMBN akan diberikan soal langsung oleh pihak Kantor Wilayah (Kanwil) dan akan dilangsungkan ujian mulai dari tanggal 10 hingga 11 Maret 2014. Dilanjutkan dengan Ujian Madrasah pada 12 Maret dan soal langsung dari sekolah.

“Soal-soal UMBN langsung dari Kanwil, kalau soal Ujian Madrasah dari sekolah,” ungkap Agus Wiyana.

Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini masih diterapkan sistem persentase kolaborasi nilai untuk menunjang kelulusan siswa. Maka dari pihak sekolah akan berupaya sebaik mungkin untuk dapat membentuk karakter siswa, agar terus termotivasi untuk menciptakan nilai terbaik sedini mungkin.

“Kami juga sering datangkan motivator untuk menjaga semangat siswa. Supaya siswa dari jauh-jauh hari bisa menciptakan kualitas terbaik mereka,” tegasnya.

Salah seorang siswa bernama Tri Wulandari juga dengan tegas mengatakan, bahwa dirinya sudah siap menempuh ujian kelak. Dan saat ini ia bersama teman-temannya masih terus mengikuti program-program dari sekolah untuk membantu memudahkan proses ujian mereka.

“Saat ini kita harus siap, kita juga sudah dibekali banyak latihan dari sekolah. Jadi tinggal berdo’a dan terus optimis saja,” ujar siswi yang duduk di kelas XII jurusan IPA tersebut.

 

TEKS : WIJI LESTARI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster