Ibu Kota PALI Mulai Bersolek

 230 total views,  2 views today

Beberapa petugas melakukan pembersihan di Jalan Merdeka.

Beberapa petugas melakukan pembersihan di Jalan Merdeka.

PALI – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) adalah kabupaten yang baru berkembang. Tak ubahnya gadis remaja, PALI juga mulai mempersolek diri. Khususnya Talang Ubi sebagai ibukota kabupaten PALI, tak luput dari upaya itu.

Salah satunya adalah jalan dari lapangan golf menuju perkantoran Bupati di KM 10 kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi. Bila selama ini dibiarkan begitu saja tanpa ada perawatan, kini sisi jalan itu mulai dibersihkan.

Sedikitnya 35 orang pekerja melakukan pembersihan terhadap parit dan bahu jalan. Satu kelompok membersihan semak dan tumbuhan liar sementara satu kelompok lainnya melakukan pembersihan parit.

“Paritnya  nyaris buntu tertimbun tanah. Lagipula jarang dibersihkan. Bupati ingin sepanjang jalan itu dibuat bersih, makanya kita kerahkan seluruh petugas kita untuk membersihkan jalan itu biar sedap dipandang,” kata Yeni Rahma BA, koordinator kebersihan.

Yeni menambahkan, ruas jalan Merdeka Lapangan Golf-KM 10 itu merupakan target pertama dari rencana pembersihan jalan kota.

“Nanti kalau jalan itu sudah selesai, kita lanjutkan dengan titik jalan lainnya di Talang Ubi. Kalau paritnya buntu, air akan memenuhi badan jalan. Akibatnya jalan akan cepat rusak, makanya kita jaga agar parit-parit itu aliran airnya menjadi lancar. Jadi bukan sekedar indah saja,” tambahnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Edirtor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster