Diduga Dikerjakan Asal-asalan Warga Enggan Gunakan Kantor Kades

 401 total views,  2 views today

Kantor Kepala Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi.

Kantor Kepala Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi.

PALI – Diduga dikerjakan dengan asal-asalan, Kantor Kepala Desa (Kades), Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  kini tidak dimanfaatkan alias dibiarkan begitu saja tanpa bisa digunakan.

Masyarakat enggan menggunakan kantor itu, mereka beralasan kantor itu tidak layak huni.

Sumardi, Sekretaris Desa Simpang Tais saat ditemui mengungkapkan, warga sudah sepakat tidak menggunakan kantor itu. “Baru beberapa bulan dibangun sudah bocor, kalau kami paksakan untuk digunakan bisa-bisa berkas kami basah semua,” ujar Sumardi.

Bukan itu saja, lanjut Sumardi, pemasangan keramiknya pun miring dan tidak layak dipakai. Pagar yang seharusnya dibuat pun sampai sekarang belum dibangun oleh kontraktornya. Selain itu, lantai bagian depan kantor itu saat ini sudah pecah-pecah, padahal kantor yang dibangun menggunakan APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2013 itu baru beberapa bulan selesai dikerjakan.

“Kami enggan menempatinya, sebab kalau ditempati kami harus memperbaikinya. Dana darimana memperbaikinya, kalaupun ada dana bantuan gubernur bukan untuk memperbaiki kantor itu, Masih banyak keperluan warga kami yang mau dibangun,” ujar Sumardi.

Beberapa waktu lalu, sambung Sumardi, pihak pemborong melalui kerabatnya telah menyerahkan kunci kantor itu kepada kepala desa.

“Pak kades menolak, karena kuncinya cuma diberikan begitu saja tanpa melalui proses serah terima. Seharusnya kan ada berita acaranya atau apa. Kami tidak mau dibodohi begitu saja,” ungkap Sumardi.

Sumardi berharap, pihak kontraktor untuk bertanggung jawab menyelesaikan proyek kantor tersebut karena dibangun menggunakan uang rakyat. “Sekarang kami serahkan dengan kecamatan bagaimana baiknya. Yang jelas kami keberatan menempatinya,” pungkas Sumardi.


Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster