Unsri Dapat Akreditasi Institusi “B”

 1,060 total views,  2 views today

akreditasi
PALEMBANG – Setelah menjalani proses selama satu tahun, akhirnya Universitas Sriwijaya (Unsri) berhasil mendapatkan akreditasi institusi dengan nilai “B”.

Pembantu Rektor (PR) I Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE mengatakan, dengan proses yang cukup lama mulai dari penyiapan berkas, hingga proses verifikasi dan visitasi yang dijalani November 2013 lalu, akhirnya Unsri mendapatkan akreditasi institusi dengan nilai “B”.

“Nilai ini sudah dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pertengahan Februari lalu,” katanya, Jumat (7/3).

Dengan keluarnya akreditasi institusi ini membuat pihaknya merasa sedikit lega karena menjelang deadline yang ditetapkan pemerintah pada 10 Agustus mendatang, Unsri sudah mengantongi akreditasi institusi.

“Alhamdulillah, Unsri sudah mengantongi akreditasi institusi dengan nilai B. Meski belum mencapai target kami mendapatkan nilai A, kami memastikan diri sebagai universitas yang sesuai standar BAN-PT,” ujarnya.

Namun, dalam waktu lima tahun ke depan pihaknya akan terus meningkatkan nilai akreditasi sehingga ketika perpanjangan akreditasi pada 2019 mendatang, Unsri bisa mendapatkan akreditasi A.

“Mudah-mudahan tahun 2019 kita akan mendapatkan nilai A dan menjadikan Unsri sebagai kampus pilihan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Anis menceritakan berbagai proses akreditasi institusi yang harus dilakukan tim akreditasi melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Mutu Unsri.

“Dengan kerja keras tim akhirnya Unsri mampu menyelesaikan akreditasi institusi dengan baik, walau masih mendapatkan Nilai “B”,” tutupnya.
TEKS         : AMINUDDIN

EDITOR     : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster