Rampok Bersenpi Todong Pelajar SMP

 322 total views,  2 views today

PALEMBANG – Kawanan rampok bersenjata api (Senpi) kembali beraksi. Kali ini, tiga siswa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), menjadi korban perampokan, Jumat (7/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Lantaran telah menjadi korban perampokan, tiga pelajar SMP yang bernama Angga Lesmana (15), Hernan (14), dan M Tri Alfaris (13), mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Kemuning Palembang.

Akibat perampokan tersebut, sepeda motor Honda Vario tekno dengan nomor BG 6750 UK, milik Angga berhasil digondol, saat pelaku beraksi di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di depan SPBU Cambai.

Kejadian berawal saat Angga, Hernan dan Tri sedang jalan-jalan dengan mengunakan dua sepeda motor. Angga mengunakan sepeda miliknya sendiri, sementara Hernan dan Tri berboncengan dengan mengendarai Honda Vario.

Melihat bensin mereka sudah mau habis, ketiganya berkeiginan untuk mengisi bensin di SPBU Cambai, dengan posisi Angga berada didepan sementara Hernan dan Tri berboncegan di belakang.

Setelah itu datang tiga orang pelaku yang tidak dikenal dengan mengunakan satu sepeda motor Honda Bleat lagsung menerjang Angga. Angga yang tidak bisa menjaga keseimbagan akhirya jatuh terguling.

Melihat kawanya terjatuh, Hernan berniat menolong, namun salah satu  pelaku yang duduk di paling depan juga turun dan lagsung menerjang Hernan. Hernan yang berusaha melawan langsung terdiam saat pelaku megeluarkan senjata api jenis pistol dari balik bajunya.

Alhasil sepeda motor milik Angga berhasil di bawa kabur oleh pelaku, menuju simpang Polda. Dihadapan petugas Angga mengaku jika pelakunya tiga orang.

“Pelaku itu boncengan makai sepeda motor beat warna merah, yang depan memakai kaos merah sepan panjang, yang belakang pakai baju hijau lorek-lorek  silver, dan yang bawa pistol paling belakang,” kata Angga

Ditambahkan Tri, mereka sempat mengejar sampai simpang polda namun kehilagan jejak. “Kami kehilagan jejak saat sampai di simpang polda, rencananya mau minta bantuan polisi yang berjaga di simpang polda,” kata Tri.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya membenarkan adanya laporan tersebut. “Korban telah melapor ke Mapolsek, kami akan melakukan penyelidikan dan menagkap pelaku berdasarkan keteragan korban,” tegas Yahya.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster