Perangi Narkoba Lewat Focus Grup Discusion

 423 total views,  2 views today

PAGARALAM – Upaya memerangi bahaya penyalagunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota Pagaralam menggelar kegiatan Fokus Group Discusion (FGD) dengan melibatkan sejumlah pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Pagaralam, Jumat (7/3).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pagaralam, Sudran Gafar mengatakan, kegiatan ini digelar guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi terhadap bahaya penyalagunaan narkoba.

“Marilah kita sama-sama mencari solusi terbaik untuk menekan angka  penyalagunaan bahaya narkoba. Karena melalui pencegahan setidaknya dapat menyelamatkan generasi muda khususnya dari pengaruh bahaya laten tersebut,” kata Sudran.

Lanjutnya, diskusi masalah penyalagunaan bahaya narkoba dipandang perlu dilakukan secara bersinambungan baik di tingkat pelajar, mahasiswa, dan masyarakat hingga pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

“Melalui FGD ini hendaknya dapat memotivasi kita semua, mengingat sejauh ini bahaya laten tersebut kian hari semakin meningkat,” ujarnya seraya berkata semoga langkah ini dapat semakin kuat dalam meningkatkan kewaspadaan diri maupun lainnya.

Dikatakan Sudran, maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya  dinilai sudah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar saat ini. Sementara masa depan bangsa dan Negara bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan kalangan  muda dari bahaya narkoba.

“Marilah kita senantiasa berfikir jernih dalam menghadapi globalisasi teknologi dan globalisasi yang berdampak langsung pada keluarga dan remaja penerus bangsa khususnya. Untuk itu, mari kita perangi narkoba,” pintaknya.

Sementara itu Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi mengatakan, sejauh ini pihaknya selalu mengingatkan para pegawai di blingkungan Pemerintah Kota agar dapat ikut serta dalam mengawasi maupun memerangin perdearan gelap narkoba serta zat adiktif lainnya.

“Para Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta agar dapat meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya penyalagunaan narkoba,” terangnya.

 

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster