Mari Ciptakan Pemilu Berkualitas

 256 total views,  2 views today

PAGARALAM – Upaya mewujudkan proses demokrasi yang bersih, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pagaralam ingatkan kepada seluruh Partai Politik peserta Pemilu 2014 agar dapat mematuhi berbagai peraturan yang diberlakukan mengenai Pemilu. Demikian dikemukakan Ketua Panwaslu Kota Pagaralan Haidir Murni SH, Jumat (7/3).

Menurut Haidir, pihaknya siap memberikan sanksi tegas terhadap parpol yang melakukan pelanggaran saat berlangsungnya proses demokrasi. Sementara sanksi tegas yang akan diterapkan akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku tentang Pemilu.

“Kita tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap Parpol yang melakukan pelanggaran pemilu,” kata Haidir seraya berujar sanksi yang akan diberikan bisa ringan atau berat sesuai dengan kadar pelanggarannya.

Adapun sanksi berat yang akan diberikan lanjut Haidir, ancamannya tidak main-main yakni berupa diskualifikasi  dari pemilu. Sedangkan sanksi ringan hanya sebatas peneguran secara tertulis kepada yang melanggar. Ia mencontohkan, diantaranya memasang atribut kampanye di zona-zona terlarang  baik di sekolah, rumah ibadah dan kantor pemerintahan.

“Termasuk melakukan sosialisasi tanpa mengantongi izin  ataupun surat pemneritahuan  kepada pihak kepolisian  yang diteruskan  kepada KPU dan Panwaslu,” terangnya seraya berkata sejauh ini pihaknya tengah berupaya mengantisipasi adanya sosialisasi yang berkaitan dengan  berbagai kegiatan yang  tidak dibenarkan oleh aturan yang diberlakukan tentang pemilu.

Ia menambahkan, kepada seluruh peserta pemilu agar dapat mematuhi aturan yang berlaku demi terwujudnya Pemilu 2014 di Kota Pagaralam dapat berlangsung aman, lancar, tertib dan transparan.

“Langkah ini dilakukan sesuai dengan kehendak kita bersama agar proses Pemilu 2014 di Bumi Besemah ini berkualitas dan  dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

 

TEKS         : ANTONI STEFEN

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster