EngganTerperosok di Kandang Macan

 188 total views,  2 views today

persija-vs-sriwijaya

PALEMBANG – Setelah lama beristirahat, Sriwijaya FC akhirnya kembali ke lapangan hijau. Klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini, akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), yang menjadi home base Persija Jakarta, Minggu (9/3), dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Pertandingan yang di jadwalkan di siarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 15.30 WIB itu, tentu akan menyuguhkan pertandingan dengan tensi tinggi dan sengit. Apalagi kedua tim sama-sama mengincar poin penuh, demi lolos ke babak delapan besar.

Laskar Wong Kito, enggan terperosok di kandang Mayor Kemayoran. Pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit menginginkan bisa memberikan mimpi buruk bagi Persija.  “Kita targetkan minimal membawa satu poin, tetapi bisa saja tiga poin,” kata Subangkit, Jumat (7/3).

Untuk meraih hasil itu, Subangkit sudah menyiapkan anak asuhnya selama satu pekan. Taktik dan strategi sudah disusun, formasi dan pemain terbaik dijanjikan Subangkit akan diturunkannya.   “Kita hanya kehilangan Maman Abdurrahman, yang masih menjalani recovery dari cedera lutut. Sementara pemain lainnya, sudah siap tempur,” tegas Subangkit.

Ia pun terang Subangkit, menginstruksikan anak asuhnya tidak bermain bertahan walau berstatus tim tamu. Lancine Kone, dkk diminta bermain terbuka dan meladeni permainan menyerang Persija.  “Namun anak-anak diminta untuk fokus menjaga transisi antara menyerang dan bertahan, dengan bermain disiplin dan melancarkan counter attack serta compac defend,” ujarnya.

Formasi 4-2-3-1, akan menjadi andalan Subangkit. Di lini belakang, Ahmad Sumardi, Maiga, Firdaus R, dan Erol Iba akan menjadi andalan. Asri Akbar yang berduet dengan Vendry Mofu, diharapkan bisa memutus serangan Persija sebelum masuk areal pinati.

Determinasi keduanya pun diharapkan, bisa merebut bola dari pemain Persija sehingga bisa memberikan bola ke Anis Nabar dan Syakir Sulaiman yang memiliki kecepatan.  Ongfiang diharapkan bisa menjadi kreator serangan Laskar Wong Kito. Sedangkan Lencine Kone, menjadi juru gedor untuk mengoyak gawang Persija.

Sementara pelatih kepala Persija, Benny Dollo mengaku sudah mempelajari gaya permainan Sriwijaya FC. Bendol, sapaan akrab sang pelatih mengklaim sudah mengantongi kelemahan calon lawannya.

“Sriwijaya FC kemungkinan akan mengandalkan serangan balik cepat, kita sudah mengantisipasinya dengan formasi yang disiapkan. Kita yakin, bisa meraih tiga poin penuh di kandang,” ucapnya optimis.

“Ada beberapa pemain Sriwijaya FC, yang harus diwaspadai. Diantaranya Lencine Kone, Syamsir Alam dan Siswanto. Pemain ini, memiliki kecepatan, sehingga harus diantisipasi,” tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR          : JUNAEDI ABDILLAH

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster