Petugas Parkir Diberi Seragam

 326 total views,  2 views today

Drs HM Isnaini MPd saat penyerahan di Terminal Pendopo

Drs HM Isnaini MPd saat penyerahan Seragam Untuk Tukang Parkir di Terminal Pendopo.

PALI – Petugas parkir yang ada di Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  kini tidak lagi seperti preman jalanan. Petugas parkir yang bertugas membantu ketertiban parkir kini akan lebih rapi.

Hal ini setelah 25 petugas parkir yang bertugas diberbagai tempat di Talang Ubi diberikan seragam khusus.

Tidak tanggung-tanggung, pemberian seragam ini dilakukan langsung oleh para pejabat tinggi PALI, mulai dari Sekda Drs HM Isnaini MPd, Asisten II Setda Burdani Akil S, Kepala Dishubkominfo Drs Rusman Firman MM, Kedisperindagkop UKM, Drs Kusmayadi dan Camat Talang Ubi Asrohi SSos MH.

Satu persatu petugas parkir itu dikenakan rompi warna orange oleh para pejabat itu.

Pemasangan seragam berupa rompi ini sengaja dibuat secara khusus untuk menandai bahwa Talang Ubi menjadi ibukota Kabupaten PALI.

“Sebenarnya pemberian seragam ini cukup dilakukan oleh Kadishub. Tapi kita ini kan baru memulai kehidupan sebagai kabupaten baru. Makanya kita berikan secara khusus,” kata Sekda Drs HM Isnaini MPd saat penyerahan di Terminal Pendopo, Kamis (6/3).

Dengan diberikan secara khusus dan istimewa ini, Isnaini berharap para petugas parkir dapat lebih disiplin dalam menjalankan tugasnya. “Hendaknya dapat lebih disiplin lagi. Keamanan kendaraan lebih dijaga dan ketertiban parkir juga lebih rapi. Karena kita sudah jadi ibukota kabupaten. Bukan lagi kecamatan. Tamu yang membawa kendaraan pun bukan orang sembarangan,” sambung Isnaini.

Demikian juga dalam menjaga diri, Isnaini berpesan agar para petugas parkir lebih dewasa dan dapat menahan diri terhadap para sopir kendaraan yang parkir. “Namanya melayani orang banyak, kelakuan juga banyak macamnya. Ada yang lembut ada pula yang kasar. Untuk itu kita harus lebih sabar dan dapat menahan diri agar tercipta suasana nyaman bagi semua,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Kadiushubkominfo),  Drs Rusman Firman mengatakan, saat ini petugas parkir menjadi salah satu penyumbang PAD bagi biaya pembangunan Kabupaten PALI.

Berkekuatan 25 petugas parkir yang tersebar dibeberapa titik di Talang Ubi, Dishubkominfo tetap memberikan target kepada para petugas tersebut. Untuk menjaga ketertiban, para petugas itu kini dibekali dengan surat tugas resmi yang ditanda-tangani langsung Kadishubkominfo.

Untuk kedepannya, Rusman berencana akan ikut menertibkan parkir yang ada di kalangan-kalangan (pasar mingguan yang ada di desa-desa). “Nanti petugas di kalangan pun akan kita tertibkan lagi,” pungkas Rusman.

 

Teks      : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster