Ancam Demo Besar-Besaran, Warga Minta PT BA Pecat Manajer Koboi

 223 total views,  2 views today

MUARA ENIM – Warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muaraenim, geram dengan aksi ala koboi yang dipertontonkan Manajer Securiti PT Bukit Asam (BA), Iskandar Zulkarnain. Sang manajer itu, mengancam bahkan sempat menembakkan senjata api (senpi) jenis airsoft gun kepada Kades Tanjung Raja A Halik dan Ketua Pemudi-Pemudi Desa Tanjung Raja, Siswanto, Senin (3/3) lalu.

Warga mendesak PT BA, untuk memecat manajer koboi tersebut. Jika tidak, warga mengancam akan melakukan aksi besar-besaran. “Kita meminta ketegasan dari manajemen PT BA, untuk menindak Manajer Security PT BA yang berlaku sewenang-wenang dengan menembak dan mengacungkan pistol ke kepada kades dan ketua kami,” tutur Jondre Refendi didampingi Evi Yanur, pengurus Ikatan Pemuda-Pemudi Desa Tanjung Raja,  Kamis (6/3).

Ia menyebut, jika manajer security itu tidak diberhentikan oleh PT BA, maka warga akan melakukan demo. “Orang seperti manajer securiti itu, tidak pantas ada di PT BA. Sebab selama ini,  setahu kami PT BA memiliki komitmen kepada warga disekitar perusahaan,” ucapnya.

Warga juga berharap, manajemen PT BA meminta maaf secara langsung kepada warga Desa Tanjung Raja atas insiden tersebut. “Kami tidak berbuat anarkis, namun jika tidak ada solusi dan etikad baik dari PT BA untuk menyelesaikannya, bisa saja itu terjadi,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Tanjung Raja, A. Halik  mengatakan, hasil rapat yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tanjung Raja, Rabu  (5/30 malam memutuskan menolak untuk sementara pemberian sembako dari PT BA dalam rangka HUT perusahaan itu ke-33.

“Seharusnya hari ini, akan ada paket sembako yang diberikan PT BA dalam rangka peringatan HUT perusahaan itu. Namun sebagai bentuk solidaritas dan aksi keprihatinan, terhadap ulah yang dilakukan Manajer Security PT BA itu maka warga sepakat untuk minta ditunda sampai dengan ada tindakan tegas dari manajemen PT BA terhadap manajer security tersebut,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster