Pengurus YPLP PGRI Kabupaten PALI Dilantik

 443 total views,  2 views today

Penjabat bupati PALI menyerahkan cinderamata berupa makanan khas PALI kepada ketua PGRI Sumsel Dr H Syarwani Ahmad MM

Penjabat bupati PALI menyerahkan cinderamata berupa makanan khas PALI kepada ketua PGRI Sumsel Dr H Syarwani Ahmad MM

PALI – Pengurus Yayasan Pembinaan Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah (YPLP Dasmen) PGRI Kabupaten PALI akhirnya resmi terbentuk, setelah kepengurusan itu dilantik oleh Sekretaris YPLP Dasmen PGRI Propinsi Sumsel, Drs H Tarmizi Mairu MM di Gedung Pesos Pendopo, Rabu (5/3).

Acara pelantikan itu dihadiri langsung ketua PGRI Sumsel Dr H Syarwani Ahmad MM dan Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan ratusan guru se-kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Sumsel Dr H Syarwani Ahmad MM mengatakan, dengan terbentuknya pengurus organisasi yang menaungi sekolah PGRI itu diharapkan dapat menumbuhkan profesionalitas para guru.

Profesionalistas para guru, menurut Syarwani guru tidak harus menjadi hebat. Sikap profesional akan muncul bila para guru menghayati peran guru sesuai tugas pokok dan fungsi sebagaimana yang telah diamanatkan.

“Untuk profesional tidak perlu berubah menjadi sosok yang hebat. Cukup bertindak sesuai tupoksi dan dihayati dengan benar,” kata Syarwani.

Sementara itu, penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo mengungkapkan, dalam membangun dunia pendidikan, hal pokok yang harus diperhatikan adalah memperjuangkan para guru honor yang masih belum diangkat PNS.

“Saya mendukung, bila guru honorer diutamakan menjadi PNS. Bila perlu saat tes CPNS, nilai guru honorer diberikan tambahan biar lebih gampang lulus,” ujar Heri.

Diantara pengurus YPLP PGRI Kabupaten PALI yang dilantik tersebut adalah Zainul SPd MPd sebagai ketua dan Agus Susanto SPd SD sebagai sekretaris.
Teks       : Indra Setia Haris

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster