Penambahan Lampu Jalan Habiskan Rp 21 Miliar

 159 total views,  4 views today

Ilustrasi | Bagus Park

Ilustrasi | Bagus Park

PALEMBANG – Tahun ini, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Palembang,  akan segera menambah 2.500 titik lampu jalan.

Kepala DPJPP Palembang, Alex Fernandus mengatakan, 2.500 lampu jalan ini, nantinya akan dipasang di semua kawasan yang memang dianggap membutuhkan lampu jalan. Tapi, katanya, daerah pinggiran yang belum pernah tersentuh penerangan akan menjadi prioritas.

“Daerah pinggiran yang belum tersentuh penerangan seperti  Kertapati, Sukarame dan daerah lainnya, akan kita prioritaskan, ” kata Alex, Rabu (5/3).

Alex mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan invetarisir sejumlah kawasan yang masih minim penerangan. Sebut Alex, kedepan, secara bertahap pihaknya akan terus menambah jumlah lampu jalan ini.  Sehingga, tidak ada lagi kawasan di metropolis yang tidak memiliki penerangan.

“Secara bertahaplah, tidak bisa sekaligus karena harus dianggarkan dahulu. Untuk lamu jalan, kita anggarkan sekitar Rp 21 miliar. Semua kawasan, akan kita lengkapi dengan lampu jalan. Mulai dari pusat kota hingga ke daerah-daerah pinggiran,” janjinya.

Selain akan menambah lampu Jalan, Alex menerangkan, Tahun ini, DPJPP juga akan menambah lampu-lampu hias di sejumlah titik, khususnya jalan protokol seperti kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A Rivai, Radial dan lainnya. “Rencana penambahan lampu hias ini, sudah masuk dalam 21 anggaran kegiatan dari kami, untuk setiap kegiatan rata-rata jumlah anggaran sebesar Rp 50 juta-Rp 200 juta,” bebernya.

Kata Alex, di 2014, pihaknya juga akan menata 300 titik taman. Sehingga taman-taman yang sudah rusak akan kembali diperbaiki. Mulai dari penanaman kembali, penyulaman, hingga penambahan fasilitas penunjang taman. “Kami juga menambah taman, di sepanjang Jalan Soekaro Hatta. Untuk menjaga aset daerah tersebut, kami sudah koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Romi Herton, mengatakan, saat ini Pemkot Palembang komitmen untuk menciptakan Palembang menjadi kota yang elok dan cantik, baik pada siang ataupun malam hari.

“Penambahan lampu jalan dan lampu hias serta keberadaan taman, menjadi salah satu konsentrasi kami.  Kalau pada malam hari, Palembang terang benderang dan indah karena lampu jalan dan lampu hias maka di siang hari, taman-taman yang ada terlihat bagus,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI  

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster