Kampanye Pileg 2014 Gubernur & Wagub Diprediksi Cuti Bersamaan

 295 total views,  2 views today

 

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2013-2018, Alex Noerdin dan Ishak Mekki saat diambil sumpahnya oleh Mentri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang,Kamis (7/11).| Foto : Bagus Kurniawan/KS

Ilustrasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2013-2018, Alex Noerdin dan Ishak Mekki saat diambil sumpahnya oleh Mentri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang,Kamis (7/11/2013).| Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Seminggu menjelang pelaksanaan kampanye partai politik (parpol) yang jatuh pada tanggal 16 – 24 Maret mendatang, sejumlah kepala daerah di Sumsel mulai mengusulkan pengajuan cuti demi membawa bendera partai politik (parpol) mereka masing-masing.

Tak terkecuali Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Ishak Mekki. Kedua pejabat Sumsel ini pun, diprediksi mengajukan usulan secara bersamaan untuk mengikuti jadwal kampanye parpol mereka masing-masing.

“Usulan pengajuan cuti bagi keduanya sudah dilakukan dan dilayangkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Mudah-mudahan dikabulkan,” tegas Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Irene Camelyn, di Griya Agung, kemarin (5/3).

Diakui Irene, kedua pejabat ini kemungkinan besar akan cuti diwaktu yang bersamaan, mengingat jadwal kampanye tersebut ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kendati demikian, roda pemerintahan tetap dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda).

“Masing-masing kepala daerah, berdasarkan peraturan yang ada hanya mendapatkan kesempatan dua hari cuti. Jadi, tidak ada masalah, jika keduanya kemungkinan besar cuti bersamaan. Roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo pun mengakui jika pihaknya siap mengajukan usulan cuti dari jabatannya selama masa kampanye mendatang. “Sudah saya ajukan ke Bagian Sekretariat dan Protokoler untuk membuat (usulan) itu,” jelasnya di Griya Agung kemarin.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, dirinya sudah mengajukan usulan cuti kemarin yang sudah dilayangkan suratnya ke Kemendagri. Namun ia belum mengetahui lebih lanjut apakah usulannya itu ditindaklanjuti atau belum oleh pihak Kemendagri.

Sedangkan untuk masing-masing kepala daerah di Kabupaten/Kota di Sumsel sendiri dia mengaku belum menerima surat pengajuan cuti tersebut. “Tentu  saja, bupati dan wali kota di daerah diperbolehkan megikuti kampanye dengan catatan mengajukan permohonan cuti sesuai dengan ketetapan yang dikeluarkan oleh kementeraiand dalam negeri,” tukasnya.

 

TEKS               : IMAM MAHFUZ

EDITOR            : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster