Gaung Pilkada PALI Mulai Menggema

 308 total views,  2 views today

Kepala Dinas Dikbudpora Drs M Amin MM

Kepala Dinas Dikbudpora Drs M Amin MM

PALI – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), masih menyisakan satu tahun lagi, namun gaung Pilkada PALI sudah mulai menggema.

Dukungan terhadap figur tertentu untuk menduduki kursi Bupati PALI kini mulai didengungkan.

Padahal, hingga  belum ada satupun figur yang secara terbuka menyatakan akan maju dalam pilkada 2015 mendatang.

Salah satu kandidat yang selalu didengung-dengungkan untuk didukung maju dalam pilkada nanti adalah Ir H Heri Amalindo yang saat ini dipercaya sebagai Penjabat Bupati PALI.

Dalam setiap kunnjungan atau acara tatap muka dengan publik, beberapa tokoh dengan berani menyatakan dukungannya kepada mantan kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel itu.

Salah satu tokoh yang secara terbuka dan terang-terangan memberikan dukungan adalah Drs M Amin MM, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten PALI.

Saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus YPLP Dasmen PGRI di Gedung Pesos Pendopo Talang Ubi, Rabu (5/3), Amin tanpa malu-malu untuk mengajak para guru mendukung Heri Amalindo.

“Guru itu harus memiliki cita-cita untuk mencerdaskan anak. Dan kita tahu salah satu tokoh yang berkeinginan untuk mencerdaskan guru dan anak itu adalah Heri Amalindo. Karena itu saya nilai, figur seperti Heri Amalindo inilah yang pantas untuk memimpin PALI dimasa-masa mendatang. Kalau beliau maju dalam pilkada nanti, sudah selayaknya kita semua mendukung beliau. Kita jadikan Heri Amalindo menjadi Bupati PALI 2015 nanti,” kata Amin berapi-api.

Tidak sekali saja, Amin berkali-kali dengan gagah berani mengungkapkan dukungannya dan bahkan tidak takut ucapannya dianggap kampanye kepagian. “Terserah mau dibilang kampanye. Saya tidak takut meskipun disini banyak insan pers,” tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Amin yang ditemui seusai acara menyatakan bahwa apa yang diucapkannya adalah bentuk ungkapan pribadinya sebagai pembina PGRI. Menurut Amin, dirinya menganggap belum ada pejabat yang memberikan perhatian kepada dunia pendidikan sebagaimana Heri Amalindo. Karena itu ia berani terang-terangan memberikan dukungan.

Lain Amin lain lagi Dr Syarwani Ahmad, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sambutannya, Syarwani dengan setengah malu-malu mengungkapkan dukungan serupa. Tapi dalam kosa kata berbeda.

Syarwani mengajukan diri kepada Heri Amalindo untuk menjadi juru kampanye dalam pilkada nanti. Ia menjamin dirinya siap turun ke desa-desa untuk meyakinkan para guru dalam organisasinya.

“Saya siap dipanggil untuk meyakinkan para guru, kalau Heri Amalindo adalah sosok yang sangat memperhatikan guru dan layak untuk meneruskan kepemimpinannya di PALI,” kata Syarwani.

Sementara itu, Heri Amalindo mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya dengan memberikan porsi perhatian yang lebih kepada guru semata-mata karena terpanggil untuk bertanggung-jawab kepada orang yang telah bersedia menjadi guru.

“Kita semua bisa seperti ini kan berkat guru yang mengajari kita. Sudah selayaknya para guru ditempatkan secara terhormat. Nah, karena saya diamanatkan mengatur anggaran maka saya berikan yang pantas didapatkan guru,” terangnya.

Soal pilkada, lanjut Heri, semuanya adalah hak para guru untuk menetukan pillihan. Dirinya merasa tidak berhak memaksa para guru untuk memilihnya nanti.

“Dipilih atau tidak dipilih pada 2015 nanti, saya tetap akan memperjuangkan kesejahteraan para guru. Karena tugas saya adalah bekerja memperjuangkan masyarakat. Yang penting para guru harus sejahtera,” ungkapnya.

Bagi Heri, pilkada adalah hak para pemilih dan tidak bisa dipaksakan. Karena dia ditugaskan sebagai penjabat Bupati, maka dia hanya menunjukkan tugasnya. “Saya melakukannya bukan karena ingin dipilih. Tapi semata-mata karena saya peduli,” tuturnya.

Namun demikian, lanjut Heri, bukan berarti dirinya tidak mau dipilih. Dia percaya bahwa semuanya sudah disuratkan Allah SWT.

Karena itu, Heri mengaku kaget saat banyak yang memberikan dukungan. “Tadi Pak Amin justru berapi-api menyampaikannya. Saya justru heran kenapa masalah guru justru beralih membahas pilkada. Sebab bagi saya, saya harus belerja sebaik-baiknya demi kemajuan PALI,” pungkas Heri.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor   : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster