Ambisi Curi Poin dari Macan Ibukota

 75 total views,  3 views today

Skuad SFC Senior

Skuad SFC Senior

Palembang – Bertandang ke Jakarta menghadapi, Persija Jakarta pada laga keenam lanjutan Indonesian Super League (ISL), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (9/3) mendatang, Sriwijaya FC (SFC) berambisi mematok target untuk meraih poin penuh guna memperbaiki posisi demi menjaga persaingan di papan atas klasemen.

Pelatih Kepala SFC, Subangkit mengungkapkan, sejauh ini kondisi anak asuhnya dalam kebugaran yang terbaik. Dirinya akan bisa menampilkan komposisi starting eleven terbaik pada semua lini yang ada saat ini  guna meraih hasil maksimal.

“Jadi kita akan berusaha tidak kehilangan angka.  Syukur- syukur  bisa meraih poin penuh,” ujar Subangkit, Rabu (5/3).

Dilanjutkannya, Persija sendiri sejatinya mempunyai materi pemain yang bagus dan berpengalaman di hampir semua lini. Bahkan menurutnya, sejauh ini Persija juga sudah banyak amunisi pemain muda bertalenta yang kemungkinan juga akan diturunkannya pada pertandingan nanti.

Meski di awal musim ini Persija juga diterpa isu krisis keuangan yang menerpa timnya, yang membuat banyak pemain senior pergi meninggalkan Persija. Akan tetapi kepergian pemain-pemain bintangnya itu nampaknya tidak begitu berpengaruh pada penampilan tim Macan kemayoran, dimana terbukti selama musim ini saja Persija belum pernah menelan kekelahan dari setiap laga yang dijalaninya.

Bahkan, di musim ini, Persija memiliki pemain hampir di semua lini serta mengusung permainan kolektivitas yang tidak bergantung pada satu atau dua orang saja.

“Apabila mengusung target mencuri poin, kita harus jeli menerapkan skema permainan pada timnya dan selalu  menginstruksikan para pasukannya agar  bisa bermain selalu disiplin dengan tidak melakukan kesalahan sendiri,” ucapnya.

Lanjutnya, meski Persija belum kalah pada musim ini, namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan, karena setiap tim mempunyai kelemahan dan kelebihan. “Jadi kita akan manfaatkan sektor kelemahan Persija nanti,” jelasnya.

Sambung Subangkit, sejatinya, kekuatan Persija dimusim ini ialah karena permainan kolektivitasnya serta ditambah racikan tangan dingin sang pelatih Benny Dollo yang membuat Persija selalu superior baik di kandang maupun tandang lawan.

“Persija juga akan lebih garang, setelah depannya mendapat amunisi baru yang pernah merumput di daratan Eropa. Tapi kita telah siap segalanya, semoga dengan sesi latihan dan ujicoba selama di Palembang,  bisa menjadi modal penting,” tutupnya.

 

Teks     : Saddam Suryanda

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster