117 Surat Suara Rusak

 212 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

KAYUAGUNG – Sebanyak 510.088 lembar  yang diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) dari  perusahaan percetakan PT Pura Barutama, setelah dilakukan pelipatan oleh KPU OKI, terdapat sebanyak 117 lembar surat suara yang rusak sehingga tidak layak dipakai.

Diungkapkan Devisi Logistik KPUD OKI Idham Kholik, bahwa KPUD OKI  sudah melakukan pelipatan Surat suara yang diterima Pada 15 Februari yang lalu.” Pada hari Senin (3/3) malam kita sudah menyelesaikan pelipatan surat suara tersebut, setelah semuanya dilipat, tercatat ada 117 Surat suara yang rusak,” kata Idham.

Dirincikan Idham dari 510.088 lembar surat suara yang kita terima sebelumnya, untuk surat suara DPR RI tercatat sebanyak 22 lembar, DPD sebanyak 1 lembar dan DPRD Provinsi sebanyak 29 lembar.

”Khusus untuk surat suara DPRD Kabupaten OKI, dapil 1 sebanyak 5 lembar, Dapil II semuanya bagus tidak ada yang rusak, kemudian Dapil III 54 lembar dan dapil IV  5 lembar dan Dapil V 5 lembar,” ungkap Idaham, kemarin (5/3)

Surat suara yang rusak tersebut ungkap Kholik, sudah dibuat berita acara, selanjutnya akan dilaporkan perusahaan percetakan yang mencetak surat suara tersebut, untuk diganti dengan suarat suara yang layak.

Surat suara yang sudah selesai dilipat selanjutnya disimpan di Gudang KPUD OKI, sampai nanti kekurangan sudah dicukupi, baru didistribusikan ke Paniatia Pelaksana kecamatan (PPK), Surat suara untuk pemilu legislative terdiri dari surat suara bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DPR RI, DPRD Sumsel dan DPRD OKI, sesuai  dari kebutuhan surat suara  untuk 539.187 daftar pemilih tetap (DPT) kabupaten OKI terdapat ketidaksesuaian jumlah dari total jumlah surat suara yang dikirim dan yang diterima,kebutuhan 552.667 lembar dan yang diterima sebanyak 510.088, untuk DPR RI masih kekurangan” katanya.

Ditambahkan ketua Panwaslu OKI, Muhammad Fachrudin, pihaknya sudah mengetahui berita acara rincian jumlah surat suara yang rusak.

“Kita berharap pengiriman kekurangan suarat suara segera di kirim, agar tidak menghambat jalannya tahapan Pileg di Kabupaten OKI,” terangnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster