Universitas Malaysia Jalin Kerjasama Pendidikan

 141 total views,  4 views today

Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik keberlanjutan kerja sama pertukaran pelajar antara Sumsel dan Malaysia untuk mengembangkan dunia pendidikan dan pengetahuan. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin pada acara ramah tamah dengan pihak rektorat University Utara Malaysia di Griya Agung Palembang, Selasa (4/3).

Alex mengatakan, program ini sendiri sudah berjalan dan dilakukan MoU pada zaman gubernur Rosihan Arsyad dan hingga saat ini masih diteruskan karena memang pendidikan itu sangat penting. “Bisa kita lihat, sekarang alumni kita dari University Utara Malaysia (UUM) sudah mencapai 350 lebih dan ada diantaranya yang menyambung program S2 dan S3. Itu berarti pendidikan memang sebuah pokok bagi masyarakat Sumsel,” kata Alex.

Saat ini kata dia, pihaknya juga sedang dalam tahapan menyeleksi kemudian mengirim 50 lebih siswa berprestasi asal Sumsel untuk dikuliahkan ke UUM Malaysia demi kelangsungan kerja sama dibidang pendidikan ini.

“Kita sangat terbuka bagi pihak UUM untuk melanjutkan program ini, karena pendidikan merupakan program utama di daerah ini,” bebernya.

Rektor UUM Dato’ Wira Mohammed Musthafa Ishak mengutarakan, pihaknya sangat mendukung program ini dan berharap bisa berlanjut sampai tahun-tahun yang akan datang sebab selain tugas utama menuntut ilmu pengetahuan yang diperoleh, ada juga wawasan seperti kebudayaan, pariwisata, dan kultur dari daerah masing-masing.

“Secara keseluruhan saat ini sudah ada 420 mahasiswa dari Indonesia yang melakukan studinya di UUM termasuk juga dari Sumsel. Kami mengharapkan dari jalinan ini bisa lebih mempererat hubungan baik dari segala bidang apalagi hubungan antar negara,” pungkasnya.

 

TEKS      : IMAM MAHFUZ

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster