Tiga Gol Sudah Cukup

 253 total views,  2 views today

 

PALEMBANG – Menjajal kekuatan adik kandungnya, Sriwijaya FC (SFC) U-21 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Selasa (4/3) sore,  Siswanto, dkk berhasil hasil manis dengan mengalahkan saudara mudanya tersebut dengan skor 3-0.

Sumbangan tiga gol Laskar Wong Kito senior pada pertandingan kemarin, diciptakan oleh Syakir Sulaiman, Seftarianto serta Siswanto. Jalannya pertandingan sendiri terlihat menarik dan seimbang.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit lebih banyak menurunkan pemain mudanya. Pemain asing yang diturunkan Subangkit  hanya Vali Kenari saja, yang menjadi stoper berduet bersama Firdaus Ramadhan di jantung pertahanan serta ditopang dua bek sayap Hamzah dan Jecky Arisandi.

Di lini tengah, Subangkit menduetkan Seftarianto dan Syamsir Alam dan mendorong Alam Martha menjadi playmeker. Sedangkan untuk bagian penyerangan, Syakir bersama Rizky Ramadhan di bagian winger kiri dan kanan serta memplot Rishadi sebagai ujung tombaknya.

Pada babak pertama dimulai saja, terlihat baik SFC senior maupun junior sama-sama mengancam pertahanan guna mencari gol. Namun, Syakir Sulaiman berhasil membobol gawang SFC U-21, setelah menyambar bola liar di kotak pinalti.

Hingga babak pertama usai SFC senior, memimpin 1-0. Memasuki babak kedua, Subangkit mulai melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain intinya seperti Mofu, Siswanto dan Anis Nabar.

Perubahan ini membawa hasil positif, terbukti dua gol berhasil ditambahkan Siswanto  dan Seftarianto.  Sementara itu, SFC muda yang sesekali melakukan serangan dengan memainkan permainan kolektif, nampaknya belum sanggup untuk menerobos pertahanan sang kakak. Praktis hingga babak kedua habis skor 3-0 pun menyudahi laga ujicoba saudara sekandung tersebut.

Seusai pertandingan pelatih kepala  SFC,  Subangkit mengatakan, ia pada pertandingan uji coba tersebut, memilih menurunkan pemain muda dan lapis kedua dengan tujuan untuk melihat perkembangan setiap pemainnya. “Laga ini, kita manfaatkan untuk menguji kesiapan pemain sebelum menghadapi Persija Jakarta. Hasil itu, sudah cukup,” kata Subangkit.

Sementara itu pelatih kepala SFC U-21, Andy Susanto mengaku pada laga tersebut ia lebih menekankan menguji kerjasama anak asuhnya. Sebab sebut Andy, saat ini memang ia sedang mempersiapkan tim untuk berlaga di Indonesia Super League (ISL) U-21.

“Memang kita kalah pengalaman, terlebih kita juga baru membentuk tim ini. Kita saat ini memang lagi kesulitan pada lini depan, sebab belum memiliki striker. Kemungkinan kita akan mencari satu atau dua striker lagi,” tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster