Seks Bebas Marak, BKBPP Bentuk PIKKRR

 324 total views,  4 views today

Ilustrasi Pasangan muda mudi untuk melakukan hal-hal yang dilarang.Di Komplek Jakabaring Sport Centre Palembang. | Bagus Park

Ilustrasi Pasangan muda mudi untuk melakukan hal-hal yang dilarang. | Bagus Park

PALI – Maraknya pergaulan bebas yang mengarah pada prilaku seks bebas pada remaja di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membuat Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Pemerintah kabupaten (Pemkab), PALI berencana akan membentuk Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIKKRR) disetiap pedesaan

Pembentukan PIKKRR  sebagai upaya untuk mencegah seks bebas dikalangan remaja dan mengarahkan kepada kegiatan positif.

Plt Kepala BKBPP PALI, Suprihyatno, Selasa (4/3), kemarin, mengatakan pembentukan PIKKRR juga bertujuan memberikan sosialisasi dan menekan angka seks bebas dikalangan remaja khususnya di Kabupaten PALI.

“Saat ini pergaulan bebas dikalangan remaja marak sekali. Ya, informasinya seks bebas di PALI juga banyak. Jadi tugas kita mencegah agar para remaja untuk tidak melakukan seks bebas sebelum menikah,” ujarnya.

Diakui dia, pihaknya akan segera membentuk PIKKRR tersebut. “Mudah-mudahan bulan ini segera kita bentuk PIKKRR setiap pedesaan,” ungkap Suprihyatno.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan pembinaan khususnya kalangan remaja agar mengerjakan kegiatan yang positif. “Jangan sampai remaja itu terlibat narkoba. Ini membahayakan mereka sendiri. Apalagi bagi kaum pelajar, bisa-bisa sekolahnya bisa putus. Padahal remaja ini generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Program PIKKRR ini merupakan program pembinaan Pemerintah PALI khususnya BKBPP. “Jadi tugas kita bukan saja memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk memiliki dua anak saja. Pencegahan seks bebas juga menjadi tanggungjawab kami juga. Untuk itu masyarakat PALI untuk mendukung program kerja BKBPP,” pintanya.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor   : Junaedi Abdillah

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster