Parpol Boyong Jurkam Nasional

 211 total views,  2 views today

PALEMBANG – Untuk mendongrak perolehan suara pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, partai politik (parpol) peserta pemilu di Sumsel ramai-ramai akan mendatangkan juru kampanye (jurkam) nasional.

Partai Demokrat misalnya, Sekretaris Partai Demokrat Sumsel, RHM Adi Rasyidi menyebut, mereka sedang berkoordinasi agar pada saat kampanye terbuka nanti, Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat hadir di Kota Palembang.

“Tanggal 10 Maret ini, kita akan rapat untuk membentuk tim pemilu. Kita juga sedang berkoodinasi dan berharap agar saat kampanye nanti, sejumlah jurkam nasional seperti pak SBY, Edi Baskoro Yudhoyono, dan Marzuki Alie bisa datang,” kata Adi.

“Rencananya,  kedatangan pak SBY di akhir Maret atau di hari-hari akhir kampanye terbuka atau diawal April. Ini masih kita usahakan dan koordinasikan,” sebut Adi ketika dibincangi di DPRD Sumsel, Selasa (4/3).

Selain jurkam nasional, kepala daerah di Sumsel yang berasal dari partai berlambang bintang mercy itu juga akan menjadi jurkam. “Namun mereka tidak diperbolehkan mengikuti kampanye pada saat jam kerja, mereka harus mengambil cuti,” ucapnya.

Tak hanya Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel juga melakukan hal yang sama. Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengaku ada sejumlah jurkam nasional yang di agendakan akan berkampanye di Sumsel.

“Kita menjadwalkan sejumlah jurkam nasional ke Sumsel, diantaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Rhoma Irama, dan Pemberdayaan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal.

Sementara Partai Golkar menurut juru bicara DPD Partai Golkar Sumsel, Anita Noeringhati, saat ini sedang merancang dan menyusun jadwal kampanye di Sumsel. Tapi, berdasarkan rencana, Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakri yang juga capres Golkar akan hadir di Sumsel. “Masih kami rancang untuk kampanye akbar, tapi kami tetap akan memprioritaskan kampanye dialogis, dengan menyapa dan menyerap langsung aspirasi masyarakat bawah,” ungkapnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) pun tak mau ketinggalan. Ketua DPP PAN, Hafisz Tohir menerangkan, ada sejumlah jurkam nasional yang hadir di Sumsel. Di antaranya Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Bapilu PAN Joncik Muhammad, dan mantan Ketua Umum PAN, Prof Amin Rais. “Selain itu, ada juga artis Hengky Kurniawan yang menjadi jurkam PAN,” ujarnya.

Bagaimana dengan PKS? Wakil Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin mengatakan, PKS lebih banyak melakukan komunikasi tatap muka langsung dengan jumlah lebih banyak dan hanya sekali melakukan kampanye akbar,  itu jika dibutuhkan. “Jurkam nasional dari PKS yang akan kami hadirkan yaitu Presiden PKS M Anis Matta, M Hidayat Nur Wahid, dan Mustafa Kamal,” tukasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI

 

 

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster