IAIN Jalin Kerja Sama dengan Iran

 328 total views,  2 views today

penanda tanganan MoU antara Prof Dr H Aflatun Muchtar MA, Rektor IAIN Raden Fatah dengan Pemerintah Iran yang di wakili oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Iran Hojjatollah Ebrahimian PhD di gedung akademik center

Penandatanganan MoU antara Prof Dr H Aflatun Muchtar MA, Rektor IAIN Raden Fatah dengan Pemerintah Iran yang di wakili oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Iran Hojjatollah Ebrahimian PhD di gedung akademik center

PALEMBANG – Untuk meningkatkan mutu pendidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang melakukan penandatanganan kerja sama pendidikan dengan Pemerintah Iran yang ditandai dengan penanda tanganan MoU antara Prof Dr H Aflatun Muchtar MA, Rektor IAIN Raden Fatah dengan Pemerintah Iran yang di wakili oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Iran Hojjatollah Ebrahimian PhD di gedung akademik center Selasa (4/3).

Aflatun Muchtar mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya mahasiswa IAIN Raden Fata Palembang. “ Kerja sama ini juga kita bangun untuk menghubungkan universitas yang ada di Iran dalam hal pertukaran pelajar,”katanya.

Bukan hanya itu kata Aflatun, kerja sama tersebut juga bisa dilakukan dengan pertukaran Dosen untuk menggali dan menambah ilmu pengetahuan seputar dunia pendidikan di masing-masing negara.

Selain itu kata dia, dengan adanya kerja sama yang dibangun ini diharapkan dapat memperkokoh sesama negara Islam, karena dengan adanya pertukaran seperti itu jelas perkenalan antar negara akan menjadi lebih dekat dan terjaga.

“Dengan adanya kerjasama dengan negara Iran, kita juga membuka Iran Corner. Di Iran Corner ini mahasisawa bisa mengetahui dan belajar lebih dalam lagi mengenai negara Iran, beserta dengan sistem pendidikan, kurikulum dan budaya,”ungkapnya.

Untuk mengoptimalkan hasil dari kerja sama ini pihaknya juga akan membahas kerja sama dibidang akedemik, ilmiah, pendidikan dan penelitian. “Semua bidang itu akan kita lakukan kerjasama agar hasilnya benar-benar optimal,”jelasnya seraya berkata universitas yang ada di negara Iran sudah menjadi kiblatnya ilmu pendidikan agama.

 

TEKS      : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster