Edy Yusuf-Yulius Disidang Pekan Depan

 243 total views,  2 views today

ILst. Hukum

ILst. Hukum

PALEMBANG – Mantan Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Selatan, Eddy Yusuf dan Bupati aktif Ogan Komering Ulu (OKU) Yulius Nawawi, dalam waktu dekat akan segera disidang. Pasalnya, berkas perkara keduanya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Humas PN Palembang, Posma Nainggolan,Selasa (4/3), kemarin.

Menurutnya, berkas perkara Eddy dan Yulius diterima dari Kejati Sumsel Senin (3/3).  Keduanya direncanakan menjalani sidang perdana di PN Tipikor Palembang pekan depan.

“Sekarang kita masih akan menetapkan majelis hakim. Kita targetkan pekan depan akan segera disidang,” kata Posma.

Terpisah, Mulyadi selaku Kasi Penkum dan Humas bidang Intelijen Kejati Sumsel, membenarkan bahwa berkas perkara Eddy dan Yulius sudah dilimpahkan ke pengadilan.

“Ya, berkas sudah diserahkan ke pengadilan Selasa (3/3). Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus ini diketuai oleh Bimo Suryo Prayogo SH MH,” ungkap Mulyadi.

Terpisah, Tri Purnomo,  Kepala Keamanan Rutan Klas 1A Pakjo Palembang mengatakan, Eddy dan Yulius dalam keadaan baik. Bahkan, keduanya saat ini sudah bisa beradaptasi dengan warga binaan lain.

“Untuk pengunjung, hanya sebatas keluarga yang masih intens membesuk. Jumlah pengunjung jauh berkurang ketimbang hari-hari pertama berada di rutan,” kata Tri.

Belum ada konfirmasi resmi dari kedua tersangka terkait berkas yang sudah dilimpahkan ke pengadilan.

Husni Chandra, pengacara Yulius, saat dihubungi melalui ponselnya mengaku sedang mengikuti rapat. “Nanti saja, saat ini saya masih rapat,” kata Husni.

 

Teks      : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster