Pelaksanaan MTQ Tingkat Sumsel Datangkan Raja Dangdut dan Opick

 289 total views,  2 views today

aja dangdut, Rhoma Irama.

Raja Dangdut, Rhoma Irama.

SEKAYU – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTYQ) ke-XXVI tingkat Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan di pusatkan di lapangan Gelanggang Remaja, Sekayu, 9 Mei mendatang dipastikan akan meriah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), sebagai tuan rumah kini tengah mempersiapkan kegiatan tersebut. Saat pembukaan nanti, semua kafilah yang mewakili kabupaten dan kota di Sumsel dan masyarakat Muba, bakal dihibur oleh sang raja dangdut, Rhoma Irama.

Saat penutupan pada 16 Mei, giliran penyanyi relegi, Opick yang akan menghibur.  Hal ini terungkap dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ yang dipimpin Sekda Muba, H Sohan Majid dan diikuti semua kepala dinas, camat, dan tokoh agama.

“Sebagai tuan rumah, kita terus bersiap untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini. Rapat ini, adalah bagian dari koordinasi persiapan kita, untuk pelaksanaan MTQ tersebut,” kata Sekda Muba, H Sohan Majid yang dibincangi usai memimpin rapat persiapan MTQ di Pemkab Muba, Senin (3/3).

Ia menerangkan, pemkab menginginkan kegiatan tersebut bisa berjalan sukses dan meriah. Ajang itu juga diharapkan bisa menjadi pesta rakyat Muba. Selain itu tentunya sebut Majid, MTQ menjadi sarana untuk memperat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Karenanya jelas Majid, semua panitia harus bekerja semaksimal mungkin dan memperhatikan sedetil mungkin semua persiapan mulai dari kelengkapan, transportasi, konsumsi, termasuk keamanan.

“Apalagi saat pembukaan nanti, akan ada defile kafilah dari kabupaten dan kota di Sumsel. Selain itu, kita berencana mendatangkan Rhoma Irama saat pembukaan dan Opick saat penutupan. Tentunya, saat ini akan banyak masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan dan penutupan makanya keamanan harus diperhitungkan,” ucapnya.

Diterangkan Majid, Pemkab Muba juga terus mempersiapkan lokasi kegiatan tersebut. Semua fasilitas untuk pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja, Sekayu, juga terus dibenahi dan dilengkapi.

“Kami yakin, sebelum pelaksanaan  nanti semua fasilitas sudah siap sehingga Muba siap menjadi tuan rumah yang baik. Kita berharap pelaksanaan MTQ tersebut nantinya, akan berjalan sukses,” tukasnya.

 

TEKS              : BAGUS SANTOSO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster