Ngecor BBM, APV Terbakar di SPBU

 156 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Diduga ngecor bahan bakar minyak jenis premium, mobil jenis Suzuki APV warna coklat Metalik nopol BG 1358 KX, kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB terbakar di sebuah bengkel milik Helmi yang lokasinya dekat dengan SPBU Muara Baru Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, peristiwa terbakarnya mobil Suzuki APV yang dikemudikan oleh Iyalsyah bin Herman (40), warga Desa Ulak Jermun, Kecamatan Sirah Pulau Padang OKI bermula ketika mobil tersebut usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di SPBU Muara Baru Kayuagung, BBM tersebut diduga untuk mensuplai para pedagang minyak eceran di Kayuagung, SP Padang dan sekitarnya.

Di hari naas tersebut, usai mengisi BBM di SPBU Muara Baru Kayuagung, mobil yang belakangan diketahui milik warga Desa Ulak Jermun, Kecamatan SP Padang bernama Yalta bin Sarman (39), kemudian berhenti di Bengkel Helmi yang lokasinya di samping SPBU Muara Baru. Di lokasi itulah kemudian mobil terbakar hingga nyaris menghanguskan bengkel milik Helmi tersebut.

Kapolsek Kota Kayuagung, AKP Hendra Gunawan didampingi Kanit Intel Bripka Indra Gunawan SH mengatakan, mobil tersebut hampir setiap hari mengisi BBM di SPBU Muara Baru Kayuagung, tapi bukan untuk mensuplai pedagang minyak eceran.

“Mobil itu digunakan untuk taksi jurusan SP Padang – Kayuagung. Usai mengisi BBM di SPBU Muara Baru, mobil APV itu kemudian berhenti di Bengkel Helmi di samping SPBU tersebut. Tanpa diketahui, mobil tersebut langsung terbakar dan nyaris menghanguskan bengkel Helmi tersebut,” ujar Kapolsek, Senin (3/3) siang.

Dikatakannya, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran mobil tersebut diduga disebabkan oleh konsleting kabel pada sistem pengapian yang ada di kendaraan tersebut. “Namun demikian, kami masih mendalami kasus ini, terlebih kami menduga kendaraan tersebut sering digunakan untuk ngecor minyak yang akan dijual kembali kepada para pedagang minyak eceran di wilayah Kayuagung, SP Padang dan sekitarnya,” tandasnya seraya mengatakan, saat ini kendaraan yang hangus terbakar itu telah diamankan di Mapolsek Kota Kayuagung.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster