Laporan Dana Kampanye Tahap II, Semua Parpol Sudah Melapor

 245 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PAGARALAM – ,Ancaman Komisi Pemilihan Umum (KPU), agar partai politik (parpol) segera menyerahkan rekening dana kampanyenya, atau akan dicoret sebagai peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, ternyata cukup ampuh.

Terbukti pada hari terakhir,  seluruh parpol peserta Pileg 2014 di Pagaralam akhirnya  melaporkan dana kampanye tahap kedua mereka ke KPU Pagaralam, 2 Maret lalu. Komisioner KPU Pagaralam Divisi Hukum, Yenli Elmanoferi mengatakan, dengan penyerahan dana rekening itu, parpol terbebas dari ancamana diskualifikasi sebagai peserta pemilu.

“Semua parpol di Pagaralam, sudah menyerahkan laporan dana kampanye tahap kedua mereka. Parpol yang pertama kali menyerahkan adalah Partai Bulan Bintang (PBB), sementara yang terakhir adalah Partai Demokrat,” kata Yenli ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin (3/3).

Ia menerangkan, nantinya laporan dana kampanye masing-masing parpol itu akan di verifikasi. “Ada waktu lima hari, untuk masa koreksi. Jika ada kekurangan berkas dan lainnya, maka akan diberitahukan ke parpol untuk melengkapinya,” ucapnya.

Terpisah Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum KPU Pagaralam, Hamidi mengatakan, Partai Demokrat merupakan parpol terakhir yang menyerahkan laporan awal dana kampanye (LDK) ke KPU Pagaralam.

Laporan itu diserahkan Partai Demokrat pada Minggu (2/3). “Di hari yang sama pula, empat parpol lain juga menyerahkan laporan dana kampanye mereka ke KPU, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Hanura,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Nofran Edwin tak menampik jika Partai Demokrat menjadi parpol terakhir menyerahkan LDK ke KPU. “Kita menyadari jika kita menjadi peserta pemilu yang terakhir, menyerahkan laporan dana kampanye kepada KPU Kota Pagaralam,” akunya.

Kendati demikian kata Novran, keterlambatan itu dikarenakan adanya kesalahan komunikas antara sesama caleg Demokrat. “Kita sempat ada miss komunikasi, saat hendak melaporkan dana kampanye,” tukasnya.

 

TEKS              : ANTONI STEFEN

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster