Bupati PALI Targetkan Dua Dokter di Setiap Kecamatan

9 total views, 3 views today

Ir H Heri Amalindo MM, Bupati PALI

Ir H Heri Amalindo MM, Bupati PALI

PALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menargetkan dalam beberapa tahun ke depan akan menempatkan dua dokter spesialis di setiap kecamatan di Kabupaten PALI.

Hal itu sesuai keinginan Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo untuk memberikan perhatian utama terhadap pembangunan kesehatan.
“Nanti akan kita sediakan dua dokter spesialis disetiap kecamatan. Dokter anak-anak dan dokter penyakit dalam” kata Heri, dihadapan masyarakat kecamatan Abab, beberapa waktu lalu.

Penempatan dokter spesialis ini, menurut Heri untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Jadi nanti tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau berobat,” tambahnya.

Meski demikian, Heri mengakui saat ini diwilayah PALI masih kekurangan tenaga dokter. “Sekarang kita akui masih kurang,” ujarnya.

Kebanyakan, masih katanya, dokter spesialis enggan bertugas karena pendapatan di daerah biasanya lebih rendah dibandingkan dengan di kota, khususnya kota besar.

Guna menyiasati kekurangan tersebut dan agar menarik minat dokter untuk bertugas disini, lanjut Heri, Dinas Kesehatan akan memberikan insentif tambahan kepada dokter spesialis yang mau bertugas disini.

“Nanti akan kita berikan insentif tambahan. Jumlahnya Rp 20juta per bulan,” tegas Heri.

Pemberian insentif yang besar ini, bukan berarti pemkab menghambur-hamburkan uang. Pemberian ini semata-mata untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Tujuannya tidak lain dan tidak bukan, semata-mata untuk melayani masyarakat. Biar masyarakat PALI tidak perlu jauh-jauh untuk berobat,” ungkap suami Sri Kustina ini.

 

Teks      : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com