BPBD OKUS Menjadi Tipe A

 285 total views,  2 views today

kegiatan yang telah dilaksanakan BPBD adalah simulasi Penanggulangan Bencana Daerah, Senin  (3/3)  di Desa Sugih Waras.

Kegiatan Simulasi BPBD OKUS Penanggulangan Bencana Daerah, Senin (3/3) di Desa Sugih Waras.

MUARADUA – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melaksanakan tanggap penanggulangan bencana daerah. Selayaknya BPBD OKUS naik tingkat dari tipe B menjadi Tipe A. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan BPBD adalah simulasi Penanggulangan Bencana Daerah, Senin  (3/3)  di Desa Sugih Waras.

Kepala BPBD OKUS, Iskandar melalui Kepala Pelaksananya  Mahfi Abubakar menyebutkan, tujuan dilaksananakanya simulasi penanggulangan bencana ini adalah mensosialisasikan peralatan penanggulangan bencana serta menyatukan koordinasi dengan instansi terkait pada saat penanggulangan bencana maupun antisipasi bencana.

“OKUS ini daerah berpotensi rawan bencana. Seperti bencana banjir bandang, tanah longsor, dan angin puting beliung. Sehingga kesiapan akan penanggulangan bencana dibutuhkan, kata Mahfi.

Wakil Bupati OKUS Herawati Gatot menyampaikan, kendati peralatan minim dan belum standar, namun dengan kesiapan masyarakat diharapkan dapat saling membantu saat menanggulangi segala bencana.

“Dan, bagi masyarakat yang terkena bencana agar segera melaporkan sehingga cepat dievakuasi dinas terkait,” ujarnya.

Adapun simulasi penanggulangan bencana ini berlangsung enam hari yang melibatkan 100 peserta dan 365 peserta apel siaga. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster