Bawa Sabu, Mahasiswa Dibekuk

 240 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tertangkap tangan saat membawa narkoba, seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di salah satu Kota Palembang, ditangkap jajaran Sat Reskrim Polsekta Ilir Barat (IB) II Palembang, Minggu (02/3).

Ag (19), harus merasakan dinginnya ubin penjara setelah di bekuk  anggota Mapolsek Ilir Barat II saat menggelar razia rutin di Jalan  Ki Rangga Wirasantika, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II, tepatnya di depan Indomaret, Minggu (2/3), sekitar pukul 22.00 WIB.

Mahasiswa semester II ini diamankan petugas, lantaran terbukti  memiliki narkoba jenis sabu sebanyak satu paket kecil seharga Rp 100 ribu beserta alat hisab sabu (bong).

Penagkapan berawal saat pelaku bersama rekannya melintas di Jalan  Ki Rangga Wirasantika  dengan mengendarai mobil Honda CRV milik rekannya yakni Al. Saat melintas keduanya hendak meghindari razia dengan membelokkan mobil dan memarkirkan di depan Indomaret.

Pelaku langsung turun dari mobil dan hendak melarikan diri, sementara rekanya masih didalam mobil, petugas yang curiga langsung mendatagi keduanya dan langsung melakukan pemeriksaan.

Awalnya petugas hanya memeriksa mobil milik Al namun saat di periksa tidak ditemukan apa-apa, sehingga petugas melakukan pemeriksaan kepada kedua pelaku.

Terbukti saat di periksa ditemukan satu paket kecil sabu-sabu di dalam saku celana milik Ag. Saat memeriksa Al polisi tidak menemukan apa pun, alhasil Ag diamankan ke Mapolsek IB II dengan barang bukti satu paket sabu, sementar Al dibebaskan.

Dihadapan petugas Ag megaku mendapatkan serbuk setan dari rekanya Tono (DPO). “Sabu itu saya beli dari Tono pada hari Kamis (27/2) lalu sudah empat kali saya beli sabu dari dia, saya selalu beli di depan rumahnya,” kata mahasiswa yang kos di Jalan Gubernur H Agus Bastari, Taman Ogan Permai Blok E, Kelurahan 15 Ulu Jakabaring, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini.

Sementara itu, Kapolsek IB II Palembang, Komisaris Polisi Tukino membenarkan penagkapan tersebut. “Pelaku berhasil kami amankan saat melakukan razia, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku kita jerat dengan pasal 112 KUHP tentang narkotika,” tandasnya.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor   : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster