Ribuan Masyarakat Sungai Pinang Antusias Ikuti Tausyiah Akbar

 266 total views,  2 views today

Ribuan masyarakat Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersama Bupati OI H Mawardi Yahya dan Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi Yahya antusias mengikuti tausyiah akbar yang menghadirkan penceramah kondang asal Jogjakarta, Ustadz Wijayanto, kemarin di Lapangan Kecamatan Sungai Pinang.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Tim Penggerak (TP) PKK dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI)

Ribuan jamaah dibawah tenda duduk di lantai menggunakan alas tanpa kursi, jamaah kompak menggunakan pakaian serba putih, antara jemaah laki-laki dan perempuan duduknya dipisahkan beberapa jarak.

Kedatangan Bupati OI H Mawardi Yahya bersama Wabup OI HM Daud Hasyim, Sekda OI H Sobli, Asisten, SKPD, Wakapolres OI, Lisbeth dan perangkat desa lainnya bersama ustadz Wijayanto disambut dengan rebana sambil menyanyikan shalawat nabi.

Bupati OI H Mawardi Yahya didampingi Wabup OI H M Daud Hasyim mengatakan, pembangunandi Ogan Ilir makin membaik dari segi kesehatan pendidikan bahkan perekonomian, perkembangannya signifikan.

Ogan Ilir juga masuk 5 besar peringat pendidikan di Sumsel. Untuk kesehatan pelayanan puskesmas pustu bahkan RS sudah bisa menampung pasien untuk rawat inap.

Di tahun 2005 lalu, rata-rata usia hidup masyarakat OI 64tahun. Kini, semakin membaikny kesehatan di OI, rata-rata usai hidup menjadi  66,5tahun. Selain itu,  rata-rata pendapatan perkapita Rp 7,5juta/kapita saat ini menjadi Rp 9,5juta/kapita dan sebagainya.

“Segala hal kita upayakan, termasuk pendidikan moral agar kualitas  moral maupun kecerdasan jadi lebih baik. Tidak ada artinya gedung baik fasilitas bagus tanpa dibarengi moralitas pemimpinnya, Karena itu hal ini tidak lain harus dibenteng dengan agama. Karena itu bersama-sama kita mendengrkan tausyiah Ustadz Wijayanto, sehingga menjadi manfaat,” katanya.

Ditambahkannya kesempatan yang baik apapun yang dilaksanakan oleh Pemkab OI selama 2 periode semuanya harus sesuai harapan, karena pada akhirnya bagaimana pemerintah bersama orangtua  menyiapkan generasi mendatang yang berkualitas dari segi rohani dan jasmani.

Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pengajian dalam balutan takbir akbar. “Tujuannya untuk siraman rohani bagi seluruh masyarakat Ogan Ilir. Dengan banyak mengikuti kegiatan pengajian dan tausyiah diharapkan ahlak manusia semakin baik, sehingga nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT semakin meningkat tak lupa juga mengikuti sunnah rosul agar selamat dunia akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungai Pinang Mustakimah mengharapkan dengan adanya tausyiah akbar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan manusia kepada Allah SWT.

Ustadz Wijayanto dalam ceramahnya mengingatkan agar kaum muslimin tetap menjalin silahturahmi yang baik antar sesama, menjauhi perbuatan maksiat yang dilarang Allah seperti narkoba, miras, berjudi, berzinah hingga membunuh.

“Ciptakan lingkungan yang sehat sehingga menjadi keluarga yang bahagia,sakinah mawaddah warohmah,” katanya. (adv)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster