PKH OI Tembus 16 Kecamatan

 259 total views,  2 views today

pkh
INDERALAYA – Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada tahun 2014 ini   akan menyeluruh di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten OI. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Ogan Ilir, H.Syarkowi, Kamis (27/2) kemarin.

Menurut Syarkowi, PKH untuk tahun 2013, hanya terdapat di 12 kecamatan sementara empat kecamatan lainnya yaitu. Kecamatan Kandis, Rambang Kuang, Rantau Alai dan Indralaya Utara belum termasuk.

“Memang untuk tahun 2013 ada empat kecamatan yang belum mendapat program PKH, tapi mulai tahun ini  semua kecamatan di OI sudah tersentuh program ini,” ujar Syarkowi.

Lanjut Syarkowi, untuk pencairan akhir tahun 2013, yang realisasi pencairanya pada pertengahan Januari untuk Kabupaten OI sebesar Rp.2.7M, yang tersebar di lima kantor pos yang sudah ditunjuk.

Nazwah selaku koordinator dan pendamping PKH dari Kecamatan Indralaya Selatan, menambahkan,  program PKH ini merupakan program lanjutan selama lima tahun yaitu dari tahun 2013-2018.

“Keluarga yang terdata sekarang  diharapkan pada tahun-tahun berikutnya harus berkurang, karena dengan bantuan program ini diharapkan perekonomian masyarakat akan meningkat,” harapnya.

Syarkowi menambahkan, untuk Kecamatan Pemulutan bisa mencairkan di Kantor Pos Palembang. Kecamatan Indralaya dan sekitarnya bisa mencairkan di Kantor Pos Indralaya.

Sedangkan untuk Kecamatan Tanjung Raja dan sekitarnya mencairkan di Kantor Pos Tanjung raja, untuk wilayah Tanjung Batu dan sekitarnya mencairkan di Kantor Pos Tanjung batu dan untuk daerah sekitar Lubuk Keliat, Muara Kuang dan Rambang Kuang bisa mencairkan di Kantor Pos Lubuk Keliat,” tutupnya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster