Tiang Dipindah, Listrikpun Tak Menyala

 185 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALI – Selama sehari penuh, listrik di Talang Ubi tidak menyala. Aktifitas penduduk yang menggunakan energy listrik pun terganggu. Sebagian warga terpaksa menggunakan genset sebagai energi alternatif.

Pemadaman yang dilakukan PT PLN Rayon Pendopo ini ternyata berkenaan pemindahan tiang listrik yang berada di tikungan Beracung Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi.

Pantauan KabarSumatera, Rabu (26/2), sore, beberapa karyawan PLN sedang melakukan pemindahan tiang yang berada tepat disisi tikungan tajam tersebut. Tiga kabel listrik sudah terlepas dari tiang. Satu lubang sudah disiapkan.

Rasyid, Manajer PT PLN Rayon Pendopo melalui Pengawas Lapangan Rizal mengatakan pemindahan tiang tersebut untuk mengakomodasi pelebaran jalan ditikungan tersebut.

“Pak Bupati akan memangkas tikungan ini agar tidak lagi tajam,otomais tiang listrik juga harus dipindahkan,” kata Rizal.

Karena itulah, lanjut Rizal, pihaknya terpaksa melakukan pemadaman sementara. “Karena itu kami mohon pengertian pelanggan. Bila kenyamanannya terganggu kami mohon maaf,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo berencana memperlebar jalan ditikungan tersebut. Untuk merealisasikannya, orang nomor satu di kabupaten PALI itu melakukan pendekatan kepada warga yang berada disisi jalan itu.

Minggu lalu, Haji M Said salah satu pemilik lahan disisi tikungan tersebut akhirnya merelakan sebagian tanahnya untuk digusur. Pengukuran jalan itu disaksikan oleh beberapa pejabat teras Pemkab PALI.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster