Sinar Mas Multifinance Optimis Capai Target

 118 total views,  2 views today

sinar-mas

PALEMBANG – Sinar Mas Multifinance, anak perusahaan PT Sinar Mas Multiartha Tbk tahun ini menargetkan mampu membiayai jual beli mobil bekas sekitar 1500 unit  dan motor bekas sekitar 9000  unit. Target tersebut optimistis dapat tercapai mengingat realisasi pembiayaan ditahun lalu mencapai 1200 unit mobil dan 8000 unit motor.

Riki Hermawan, Head Operations Sinar Mas Multifinance kantor operasional Palembang mengatakan, target pertumbuhan pembiayaan tahun ini sebetulnya cenderung konservatif mengingat di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil karena bertepatan tahun politik.

” Kita optimis dengan target yang ditetapkan direksi dengan target pembiayaan 2.400 unit kendaraan”, ujar Riki kepada Kabar Sumatera dikantornya, Jalan Basuki Rahmat Palembang, Rabu (26/2).

Dia menjelaskan, kinerja positif tahun ini juga diikuti dengan asas kehati-hatian sehingga angka kredit macet atau NPL tetap terjaga pada 2 persen. Saat ini, jumlah nasabah Sinarmas Multifinance yang tercatat telah mencapai mencapai 11.000 akun.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagian besar pembiayaan pada tahun ini dilakukan kepada mobil kelompok penumpang seperti Avanza, Inova, dan lainnya. Sedangkan kelompok kendaraan angkut seperti pick up dan kendaraan non-truk lainnya masih sedikit.

“Kita masih menerima untuk mobil kelompok penumpang maksimal produksi tahun 1987 sedangkan untuk kendaraan motor produksi tahun 2000, namun kendaraan yang kita terima banyak mendominasi produksi ditahun 2000 -2010 dan motor produksi tiga tahun kebelakang,” katanya.

Demi mendorong pembiayaan, lanjut Riki, pihaknya mempertahankan pelayanan kepada masyarakat dengan menawarkan cicilan bunga  ringan serta didukung proses pencairan yang cepat. Pada kendaraan mobil bunga sebesar 18 persen/tahun sedangkan motor bunga 36 persen
untuk jangka 2 tahun.

“Tahun ini kita lakukan penyesuaian bunganya karena ditahun sebelumnya untuk mobil sebesar 6,9 persen dan motor 12,8 persen, namun Sinarmas memiliki keunggulan karena setiap akun kita sudah mendapatkan asuransi dan helm gratis”, terangnya.

Disamping itu, kata Riki, untuk meningkatkan pemasaran serta menjamin proses cepatnya pencairannya pihaknya juga mengerahkan 100 tenaga marketing dan  sebanyak 10 tenaga surveyor bekerja sama dengan provider Smartfren untuk keperluan peninjauan dan administrasi.
“Karena satu grup perusahaan, jadi tenaga Surveyor kita bekerja dibantu dengan gadget provider Smartfren untuk keperluan administrasi, semua kebutuhan administasi dari akun, mereka cukup lakukan dilapangan lewat gadget, sehingga jelas lebih cepat dan mudah”, tandasnya.

 

TEKS        : AMINUDDIN 

EDITOR    : ROMI MARADON





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster