Ratusan Mahasiswa STIT-YPI Lahat “Diterjunkan”

9 total views, 3 views today

Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH,MM saat melepas ratusan mahasiswa tersebut di halaman kampus STIT rabu (26/02/2014)

Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH,MM saat melepas ratusan mahasiswa tersebut di halaman kampus STIT rabu (26/02/2014)

LAHAT – Setidaknya ratusan mahasiwa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat diterjunkan ke masyarakat guna melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH,MM saat melepas ratusan mahasiswa tersebut di halaman kampus STIT rabu (26/02) mengatakan, mahasiswa yang akan mengikuti program KKN ini harus dapat hidup bermasyarakat dan mengabdikan diri kepada masyarakat serta menjaga nama baik almamater.

Marwan mengatakan, ratusan mahasiswa KKN ini akan ditempatkan di 14 desa kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, disini adalah tempat pertama kali mahasiswa STIT hidup bermasyarakat di daerah merapi sebab sebelumnya mahasiswa KKN diadakan di hulu Kabupaten Lahat seperti Kec.Gumay Ulu, Gumay Talang, Mulak Ulu, Kota Agung dan sebagainya.

Selama berada dilokasi KKN kata dia, mahasiswa jangan pernah melakukan hal aneh yang mnengakibatkan buruknya almamater stit, dan peserta KKN pun akan di cap sebagai mahasiswa yang tidak baik.
“Laksanakanlah KKN sebaik mungkin baik dan buruknya STIT ini ada ditangan kalian, maka dari itu jagalah terus nama baik STIT ini,” jelas marwan.

Ketua STIT H.Drs.Darmawi Remasim mengutarakan, KKN kali ini diikuti oleh 150 mahasiswa yang akan dilaksanakan selama 30 hari. Untuk itu, dirinya berharap kepada mahasiswa yang KKN untuk memberikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama dibangku kuliah. “Jaga nama baik STIT,”pesannya.

 

Teks       : Jumra Zefri
EDITOR   : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com