PS Mal Bantah tak Berikan Asuransi

 214 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Manajer parkir area Palembang Square (PS) mal, Ariadi angkat bicara terkait di wajibkannya pengelola parkir di mal untuk memberikan asuransi bagi pengunjung mal. Menurut Ariadi, jaminan asuransi bagi pengunjung mal sudah lama mereka terapkan.

Katanya, sampai sekarang asuransi tersebut, masih tetap berlangsung. “Itu tidak benar, kami sudah lama diterapkan asuransi setiap kendaraan yang parkir di area kami. Mungkin pihak DPRD belum tahu itu,” ungkapnya, Rabu (26/2).

Sambung Ariadi, dalam penerapan asuransi tersebut menjadi kewenangan pihak asuransi. Untuk perhitungan ganti rugi, semuanya harus melalui prosedur pihak asuransi. “Terlebih dahulu kami lihat faktor klaim asuransinya. Maksudnya, apa yang menyebabkan peristiwa klaimnya, apakah memang kesalahan dari kami atau dari pelanggan sendiri,” katanya tanpa menyebutkan asuransi mana yang digandeng mereka.

Menurut Ariadi, kerusakan ataupun keluhan pengunjung, biasanya dilakukan oleh pengunjung itu sendiri, hal tersebut dikarenakan kelalaian, seperti meninggalkan tiket parkir atau meninggalkan motor dengan lupa membawa kuncinya. “Jika kejadian seperti demikian, maka hal tersebut memang diluar tanggung jawab kami,”tegasnya

Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Palembang, Aidil Adhari meminta kepada seluruh pengelola parkir khususnya yang berada di pusat perbelanjaan atau mal, agar dapat menyertakan asuransi bagi kendaraan yang parkir di dalam kawasan tersebut. “Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena tingginya biaya parkir yang harus dibayarkan pengguna jasa parkir di mal saat ini,” ujarnya.

Aidil menilai, dengan nilai parkir yang tinggi, seharusnya bisa disesuaikan dengan kenyamanan yang disediakan. “Mal harus sertakan asurasi atas kehilangan kendaraan, kerusakan, serta jaminan lainya,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster