Pelayanan PBB-P2 Sistem Online Resmi Dibuka

 398 total views,  2 views today

Wali Kota  Hj Ida Fitriati Basjuni saat memulai pembayaran PBB-P2 dan BPHTB di  Bank Sumsel Babel  DPPKA Kota Pagaralam

Wali Kota Hj Ida Fitriati Basjuni saat memulai pembayaran PBB-P2 dan BPHTB di Bank Sumsel Babel DPPKA Kota Pagaralam

PAGARALAM – Wali Kota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes secara resmi menggelar  pekan perdana Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2014,  Rabu (26/2) di Pelataran Kantor DPPKA Bidang PBB-P2 dan BPHTB setempat.

Pekan perdana PBB-P2 Tahun 2014 ini digelar agar dapat dijadikan momen bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Perangkat RT/RW, Kelurahan serta Tokoh Masyarakat dalam memberi suri teladan yang baik kepada masyarakat lainnya untuk membayar PBB-P2 maupun Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

”Kesadaran membayar pajak khususnya PBB-P2 mesti kita pupuk dan kita tingkatkan, mengingat penerimaan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini memang cukup besar atau melebihi target sekitar Seratus Sepuluh persen lebih,” kata Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni saat menyampaikan pidatonya dihadapan seluruh undangan yang hadir.

Kepala DPPKA Kota Pagaralam, H Haryanto SE MM MBA didampingi Kabid PBB-P2 dan BPHTB Bambang Irawan SE mengatakan, dalam hal pembayaran PBB-P2 dan BPHTB, Pemkot Pagaralam bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel.

“Pada Bank Sumsel Babel, untuk pembayaran PBB-P2 bisa dilakukan lintas DPPKA Kota Pagaralam,  karena menggunakan sistem online dalam trasaksinya.  Selain itu, kita sekarang pun dapat mengetahui arus transaksi  (cash management) di Bank Sumsel Babel,” terangnya.

Dikatakan Haryanto, sistem ini sebetulnya lebih efektif dan efisien dalam peningkatan pajak, termasuk dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak sebagai warga negara. Meski begitu, melalui sistem online ini DPPKA Kota Pagaralam mengajak seluruh masyarakat agar dapat taat membayar pajak.

“Para wajib pajak PBB dapat  langsung online dengan hanya memasukkan nomor objek pajak dan tahun pajak, lalu melakukan pembayaran. Kemudian secara otomatis pula di layar akan muncul nama wajib pajak, kelurahan dan jumlah yang harus dibayar,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri  Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, Ketua DPRD Ruslan Abdul Gane SE, Wawako Novirzah Djazuli SE, Sekda Drs H Safrudin MSi,  Kepala Bank Sumsel Babel Rizwan Alha, Kapolres, Kepala Rutan, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat, Lurah, RT/RW, Tokoh masyarakat, Agama, LSM, OKP, dan undangan lainnya, kemarin. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster