Awasi Kurikulum 2013

 256 total views,  2 views today

Ilst. Kurikulum

Ilst. Kurikulum

PALEMBANG – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang meminta para pengajar dan masyarakat, mengawasi pelaksanaan kurikulum 2013. Karena tahun ini, semua sekolah harus mulai menerapkannya. “Awasi pelaksanaan kurikulum 2013 supaya lebih baik.

Hal tersebut bertujuan menghasilkan pelajar Palembang yang produktif, inovatif, kreatif serta afektif,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Disdikpora Palembang, Surmana, belum lama ini.

Surmana mengatakan, kurikulum 2013 tersebut, tahun lalu sudah dilaksanakan, tapi tidak semua sekolah di metropolis melaksanakannya. “Pada tahun 2013, hanya sebagian kecil saja, nah untuk 2014, kurikulum tersebut harus dilaksanakan di seluruh sekolah-sekolah yang ada di kota ini,” tegasnya.

Menurutnya, kurikulum tersebut, nantinya akan mampu menghasilkan dan memadukan kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi sikap. Sehingga akan menciptakan peserta didik yang produktif, kreatif, apektif dan inovatif. “Keterampilan itu penting, apapapun kemampuan pengetahuan pelajar harus diikuti juga dengan keterampilannya,” ujarnya.

Dijelaskan Surmana, dalam kurikulum 2013 tersebut, guru sebagai fasilitator dan pelajar yang aktif. “Disinilah keterampilan dan keberanian para pelajar ditempa agar lebih paham akan sebuah permasalahan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang wali siswa, Wijaya mengatakan, jika penerapan kurikulum tersebut memang bermanfaat bagi pelajar, maka harus diterapkan. Pemerintah sebutnya, harus berani menintak tegas, apabila sekolah tidak menerapkannya. “Kami sebagai wali murid, setuju-setuju saja, itu kan demi kepentingan masa depan anak juga,” tukasnya.

 

TEKS             : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster