Sefta Ikuti Seleksi di SFC

 215 total views,  2 views today

septarianto

septarianto

Palembang – Pemandangan berbeda terlihat pada sesi latihan perdana yang di gelar Sriwijaya FC (SFC), usai masa libur panjang.

Pasalnya di skuad Laskar Wong Kito terlihat sosok pemain yang selama lima partai sebelumnya tidak ada pada skuad sang arsitek Subangkit tersebut.

Sosok yang kembali terlihat mengikuti tryal bersama Laskar Wong Kito ialah Seftarianto yang merupakan mantan tim Bairto Putera musim lalu. Sefta  sendiri sejak kemarin mulai latihan bersama para punggawa SFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Pelatih Kepala SFC, Subangkit seusai memimpin sesi latihan pedananya mengatakan, status Sefta sendiri masih seleksi lantaran masih ingin terlebih dahulu melihat kondisi dan kebugaran sang pemain.

“Sefta pemain bagus, dia (Sefta) juga memang sudah terbiasa bermain di ISL bersama Barito, tapi kita belum mengetahui kondisi kebugaran dan kondisi fisikinya,” ujar Subangkit, Selasa (25/2) kemarin.

Dilanjutkan Subangkit, untuk itu, dirinya  akan memberikan kesempatan kepada Sefta terlebih dahulu untuk  beberapa hari kedepan guna  menunjukan skill dan kualitasnya.

“Kita belum bisa melihat secara keseluruhan jadi belum mengetahui apakah termasuk pemain yang sesuai dengan kebutuhan untuk diplot dilini tengah. Kita akan beri kesempatan dua hari lagi untuk melihat kemampuannya dalam sesi latihan,” jelas Subangkit.

Sementara itu, Manajer SFC, Robert Heri mengatakan, Sefta menawarkan diri agar bisa bergabung bersama SFC meskipun harus mengikuti latihan bersama para pemain lain.

“Kita menyerahkan semuanya kepada pelatih, karena pelatih yang lebih mengetahui komposisi pemain yang dibutuhkan musim ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun Sefta sempat menolak tawaran SFC yang berminat memakai jasanya di awal musim lalu, namun manajemen tetap memberikan kesempatan bagi Sefta, mengingat pemain berusia 31 tahun ini juga merupakan putra daerah asli Sumatera Selatan (Sumsel).

Meskipun demikian, sambung Robert, sang midfilder harus terlebih dahulu menunjukan kemampuan dan kondisi kebugaran fisiknya sebelum resmi menjadi pemain SFC.

“Jadi statusnya masih trial. Nanti dalam dua hari kita akan mendapatkan rekomendasi dari pelatih apakah Sefta sesusai dengan skema tim atau tidak. Jadi kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Terpisah, Sefta sendiri seusai mengikuti sesi latihan bersama punggawa SFC lainnya mengungkapkan, saat ini dirinya belum bisa berbicara banyak lantaran hanya berstatus pemain yang melakukan latihan bersama SFC.

“Jadi mohon maaf nanti saja saya cerita. Tapi yang jelas saya ingin sekali bermain bersama SFC,” pungkasnya.

 

Teks     : Saddam Suryanda

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster