OKI Jamin K2 Lulus CPNS

 293 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Usai tes Calon pegawai negeri Sipil (CPNS) pada  November 2013 yang lalu, honorer Kategori (K2) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dinyatakan lulus sebanyak 673 orang dari jumlah 1.658 Honorer K2 di OKI. Tetapi Pemkab OKI mulai 27 Februari 2014 ini menemui Kemenpan RB dan mengusulkan agar seluruh K-2 OKI diangkat CPNS.

“Kami berharap K2 yang tidak lulus tidak resah, kami akan mengusulkan ke Kemenpan RB bersama pak Bupati Iskandar, mengusulkan agar jangan hanya 673 yang di diangkat, tetapi kami mengusulkan agar 1658 K2 semuanya diankat CPNS,” kata Bupati OKI Iskandar melalui  kepala BKD OKI Zaid Kamal.

Kemungkinan untuk penambahan jumlah K2 yang akan diangkat CPNS itu masih
Ada. Saat ini dari kuota nasional sebanyak 218.000 yang akan diangkat, baru diumumkan sebanyak 17.800, itu artinya masih ada kemungkinan untuk kabupaten OKI ditambah.

Jika nanti usulan penambahan ke pemerintah pusat tidak disetujui, pemkab OKI kembali berupaya agar honorer yang tidak terakomodir bisa diankomodir menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K).

“Tetapi memang harus melalui tes tertulis terlebih dahulu, sekaligus kita juga mengakomodir pemuda OKI untuk menjadi penggerak pembangunan pedesaan, nantinya  akan ditempatkan di setiap desa 18 kecamatan, untuk mendukung program pembangunan OKI dari Desa,” ungkapnya.

Untuk K2 yang sudah dinyatakan lulus dan namanya sudah ada di papan pengumuman BKD OKI, untuk proses emberkasan, belum ado petunjuk teknis dari kemenpan terkait batas waktu pemberkasan.

“Yang pasti bagi honorer agar melengkapi berkas berupa surat pernyataan dari pimpinan SKPD tempat dia bekerja bahwa memang dia merupakan honorer di bawah tahun 2005,” ujarnya.

Jika ternyata honorer yang dinyatakan lulus itu tidak bisa melangkapi Surat pernyataan dari pimpinan SKPD tempatnya honor, itu artinya ada indikasi manipulasi data.

“Jika peserta K2 itu terindikasi dia menjadi tenaga honor diatas 2005 atau 2006 maka akan di proses dan peserta itu akan di gugurkan jadi CPNS,” jelasnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster