Guru Honorer K2 yang Gagal Seleksi CPNS Akan Lebih Diperhatikan

 206 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang mengumpulkan seluruh guru honorer K2 yang belum lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diberikan arahan dan penjelasan terhadap nasib guru K2 yang belum lulus tersebut di Aula SMK Negeri 6 Palembang Selasa (25/2).

Ahmad Zulinto Spd MM, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga mengatakan, dalam tes Pegawai Negeri Sipil beberapa waktu lalu hanya 20 persen Guru Honor K2 yang dinyatakan lulus dari 980 orang.  “Kita ingin mendengar apa yang selama ini menjadi keluhan mereka dan kita juga minta agar Guru Honor K2 ini tetap dipekerjakan,”katanya.

Dirinya berharap, kepada guru honor K2 yang tidak lulus tes CPNS untuk bersabar, pihaknya akan tetap memperjuangkan dengan menghadap Walikota Palembang.

2018 nanti kata dia ada sekitar 665 guru yang pensiun belum termasuk SMP dan SMA jadi peranan guru honor K2 sangat dibutuhkan dalam perkembangan pendidikan. “Kita akan mencari jalan agar guru honor K2 bisa menutupi guru yang pensiun,”katanya.

Wali Kota berpesan kata dia, tidak akan ada pemecatan untuk guru honor K2 bahkan honor mereka akan sesuaikan “Sekolah harus memperhatikan mereka karena mereka sudah banyak berjasa untuk sekolah,”ungkapnya.

Untuk guru Honor K2 yang melewati usia persyaratan CPNS kata dia, pihaknya akan membimbing mereka untuk mengikuti P3K yang setara dengan CPNS.

Kepala Bidang PPS, Hasanuddin mengungkapkan, 2015 Wali Kota akan menambahkan gaji para guru tersebut karena gaji mereka sangat memperihatinkan. “Kita tidak bisa mengangkat guru tersebut karena besarnya Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) dari pada Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD), akan tetapi kami akan mengajukan ke pemerintah Kota Palembang untuk menaikan para gaji guru honor K2,”terangnya.

Salah seorang Guru Honor K2 berharap, pemerintah lebih memperhatikan lagi nasib mereka “Kita berharap pihak disdikpora bisa membantu masa depan guru honor K2, karena kita banyak berjuang demi memajukkan pendidikan, terutama kemajuan pendidikan di Kota Palembang ini,”ujarnya.

 

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster