Flu Burung Belum Terdeteksi

 248 total views,  6 views today

Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) dr Hj Eni Zatila MKM

Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) dr Hj Eni Zatila MKM

PALI – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), hingga saat ini masih terbilang aman dari virus flu burung atau yang biasa disebut H5 N1. Pasalnya, saat ini flu burung belum mewabah di Kabupaten PALI.

Hal ini ditegaskan Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) dr Hj Eni Zatila MKM, Selasa (25/2).

“Saat ini PALI masih aman dari flu burung. Meski demikian, warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika ditemukan adanya binatang yang mati mendadak,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar menggunakan sarung tangan dan masker apabila akan mengadakan kontak langsung dengan unggas agar terhindar dari virus yang biasa disebut H5 N1 itu.

“Soal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Kita menyarankan bagi warga yang ingin bersentuhan langsung dengan hewan agar menggunakan masker dan sarung tangan,” tuturnya.

Menurutnya, gejala penyakit flu burung hampir sama dengan gejala flu biasa.” Gejalanya seperti demam tinggi lebih dari 38 derajat celcius, sakit tenggorokan, sakit kepala, nyeri tulang, lalu pilek disertai sesak nafas. Kepada masyarakat, yang terkena gejala tersebut untuk segera melapor atau berobat ke puskesmas terdekat,” pungkasnya.

 

Teks/Foto    : Indra Setia Haris

Editor           : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster