Sunarto Diterjang Empat Peluru

 543 total views,  2 views today

Ilst. Senjata Api | Net

Ilst. Senjata Api | Net

-Pelaku Pembunuhan Sadis-

PALI – Setelah buron selama satu bulan, Sunarto alias Yanto Ompong (43), pelaku pembunuhan sadis terhadap Parizan (60), seorang pengembala sapi, dibekuk petugas Polsek Talang Ubi, Sabtu (22/2) lalu.

Petugas terpaksa menembak pelaku dengan empat butir timah panas yang bersarang di kedua kakinya lantaran hendak melarikan diri. Pelaku akhirnya digiring petugas ke Mapolsek Talang Ubi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya pelaku pembunuhan. Berbekal informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian.

Petugas melihat pelaku sedang melintas di Jalan Simpang Solar, Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, dengan menumpang sepeda motor warga setempat untuk melarikan diri kembali.

Tidak ingin buruannya lepas, petugas langsung menyergapnya. Melihat kedatangan petugas, pelaku berusaha kabur dengan menelusuri semak-semak di desa tersebut.

Petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara. Sayangnya, pelaku terus berlari tanpa memperdulikan peringatan tersebut. Akhirnya, petugas pun terpaksa melepaskan empat peluru yang tepat mengenai kedua kakinya.

Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL mengatakan, pihaknya saat ini terus mengejar pelaku MK yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO), yang  merupakan pelaku utama atas kasus pembunuhan tersebut.

“Satu nama lagi menjadi target operasi kita. Dia (MK), merupakan pelaku utama juga selain Yanto Ompong,” terangnya.

Kapolsek  menghimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri secepatnnya secara baik-baik saja. “Kita himbau pelaku lebih baik menyerahkan diri ke kepolisian, karena petugas sudah mengantongi identitas dan keberadaan pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, tersangka Yanto Ompong yang merupakan resedivis kasus pencurian sapi ini mengakui, dirinya ikut serta dalam aksi pencurian tersebut.

“Aku tidak ikut membunuh Pak. Saat kejadian aku hanya maling sapi,” kilahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pengembala sapi, Parizan (60), warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menghebohkan warga. Pasalnya,  dirinya ditemukan tewas dalaam kondisi sangat mengenaskan, dengan beberapa luka bacokan senjata tajam dibeberapa bagian kepalanya.

Korban pertama kali ditemukan warga, Minggu (26/1) sekitar pukul 21.30 WIB, di Talang Gerandong, Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, yang berawal dari kecurigaan warga setempat, lantaran melihat sapi milik korban pulang dengan kondisi leher sudah terikat tali tambang plastik, tanpa digiring oleh korban yang merupakan pengembalanya.

 

Teks       : Indra Setia Haris

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster