Samsat Corner Terkendala Jaringan

 264 total views,  2 views today

samsat-corner

samsat-corner

PALEMBANG – Program yang memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan yaitu Samsat Corner tampaknya masih belum bisa terwujud dalam beberapa hari ini. Pasalnya hingga saat ini operasional program samsat corner, masih terkendala jaringan dari Telkom.

“Secara tekhnis untuk fasilitas seperti tempat, meja kerja dan petugasnya sudah siap. Kita hanya tinggal menunggu jaringan dari Telkom,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumsel, Eppy Mirza saat diwawancarai di Gedung DPRD Sumsel, kemarin.

Eppy mengatakan, meskipun begitu pihaknya tetap optimis operasional Samsat Corner tersebut akan berjalan atau beroperasional, sesuai dengan target yang telah ditentukan pihaknya. “Permasalahan jaringan ini akan selesai dalam waktu dekat ini. Artinya akhir Februari, samsat corner beroperasional atau sudah mulai laksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui samsat corner,” katanya.

Untuk tahap awal, program samsat corner akan dijalankan atau dioperasionalkan pihaknya di satu lokasi dulu yaitu di Palembang Trade Center (PTC) Mall. “Sementara ini satu lokasi dulu yaitu di PTC Mall. Tapi kita harapkan pada 2014 ini semua mall-mall yang ada di Kota Palembang ini akan ada Samsat Corner,” ungkap Eppy.

Eppy menjelaskan, dalam menjalankan program samsat corner ini pihaknya bekerjasama dengan pihak Bank Sumsel Babel untuk tahap awal. Namun kedepan dalam menjalankan program Samsat Corner tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan pbank yang lain seperti Bank BRI dan Mandiri. “Ya, sesuai kesepakatan kedepan nanti karena ini menyangkut masalah sewa tempat dan segala macam,” jelas Eppy.

Eppy menambahkan, adanya program samsat corner tersebut yaitu untuk memberikan kemudahan bagi para wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor karena tidak perlu lagi ke kantor samsat dan juga dapat membayar pajak ketika sedang berbelanja di mall. “Ya, ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan juga untuk meningkatkan PAD kita,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster