PPK Talang Ubi Siapkan DPK Tambahan

 251 total views,  2 views today

Amirudin, Ketua PPK Kec Talang Ubi 1

Amirudin, Ketua PPK Kec Talang Ubi 1

PALI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talang Ubi menyiapkan Daftar Pemilih Khusus (DPK) tambahan untuk memfasilitasi pemilih yang belum terdaftar sebagai pemilih hingga hari pemungutan suara pada 9 April 2014.

Ketua PPK Talang Ubi, Amirudin mengatakan, DPK tambahan dimaksudkan untuk menampung warga yang memiliki hak pilih namun belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Sebab, menurut Amirudin, dimungkinkan masih ada (pemilih) yang tercecer (belum terdaftar). DPK tambahan tersebut untuk melayani masyarakat yang masih tercecer pasca DPT ditetapkan.

“Ini khusus untuk penduduk setempat yang belum terdaftar di DPT. Itu akan kita masukkan dalam daftar tambahan khusus paling lambat 10 Maret mendatang,” ungkap Amirudin, didampingi beberapa anggota PPK lainnya di Sekretariat PPK Talang Ubi, Komplek Perkantoran Camat Talang Ubi, Senin (24/2).

Amir mengatakan, masyarakat yang namanya belum tercatat dalam daftar pemilih mana pun, bisa daftar di Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa dan kelurahan masing-masing.

“Masyarakat yang namanya belum terdaftar segera melapor ke PPS. Disana bisa dicek atau bisa cek di internet. PPS sudah kita kasih peluang bagi warganya yang belum masuk daftar pemilih,” urai Amir.

Ia menambahkan, masyarakat yang belum terdaftar dapat mendaftarkan dirinya di hari pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).  “Nanti pada saat pencoblosan di TPS akan ada daftar tambahan khusus,” kata Amir.

Masyarakat yang belum terdaftar tersebut, lanjutnya, hanya bisa melakukan pencoblosan di TPS sesuai dengan alamat KTP, KK. “Orang yang tidak terdaftar di DPT, padahal memenuhi syarat sebagai pemilih, itu harus dilayani. Selama itu dilakukan di tempat atau alamat yang sesuai dengan identitas mereka,” ujarnya.

Disinggung jumlah masyarakat yang belum terdaftar resmi, Amir menjelaskan, dirinya belum bisa memastikan jumlah tersebut.  “Sampai sekarang belum ada yang masuk daftar pemilih tambahan khusus itu,” tandasnya.

 

Teks           : Indra Setia Haris

Editor         : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster