Perampokan di OKUT Kian Meresahkan Dewan Minta Polda Bertindak

 247 total views,  2 views today

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

PALEMBANG – Makin maraknya dan semakin beraninya aksi para pelaku perampokan motor dan mobil di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, membuat anggota DPRD Sumsel prihatin. Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, Edward Jaya mengemukakan hal tersebut dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda pelantikan PAW Anton Nurdin, Senin (24/2).

Menurut Edward, aksi perampokan di OKU Timur sudah kian berani. Bahkan sebut politisi Partai Golkar ini, perampokan itu  dilakukan depan kantor Brimob. Bahkan jelas Edward, beberapa hari yang lalu, ada tujuh kasus pencurian sepeda motor.  Kondisi ini sebut Edward, sudah sangat dikeluhkan masyarakat. “Saya minta Kapolda Sumsel menindak para pelaku,” katanya.

Edward menambahkan, para pelaku perampokan tersebut kian berani. Mereka kini bahkan melakukan aksinya, dengan menghentikan sepeda motor yang dikendarai pelajar yang hendak ke sekolah, dan merampas sepeda motornya. “Pihak terkait, harus segera bertindak. Dewan harus menyikapi persoalan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel, HA Djauhari menyebut dewan akan secepatnya melayangkan surat ke Kapolda Sumsel, untuk meminta Polda menerjunkan anggotanya mengatasi persoalan tersebut.  “Secepatnya, kita akan minta Polda bertindak. Persoalan ini, harus menjadi perhatian,” tukasnya.

Sebelumnya Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution mengimbau kepada seluruh jajaran Polres agar lebih maksimal dalam bekerja, khususnya mengungkap kasus kejahatan di wilayahnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster