Massa Desak Usut Dugaan Korupsi di Unsri

 197 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Puluhan massa yang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pengawas Pembangunan Publik (PPP), Control Provinsi Sumsel menggelar unjuk rasa di Mapolda Sumsel, Senin (24/2), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam aksi tersebut, para massa aksi meminta kepada Polda Sumsel dan jajaran untuk mengusut tuntas pengelembungan volume harga satuan pada pelaksanaan pembangunan gedung kuliah fakultas kedokteran Universitas Sriwijaya luas pembangunan sekitar 77 4,4 M2 dan luas bangunan lebih kurah 193,6 M2 dengan menggunakan anggaran APBN Tahun 2013.

“Berdasarkan investigasi kami terjadi indikasi korusi dalam pembangunan gedung tersebut. Maka dari itu kami minta Polda Sumsel melakukan pengusutan,” kata Des Lefry Koordinator aksi saat berorasi menyampaikan aspirasinya.

Masih kata Des Lefry, pihaknya juga meminta kepada Kapolda Sumsel Irjend Pol Saud Usman Nasution agar juga mengusut tuntas dugaan peraturan bersama dalam tender dan menciptkan praktek monopoli sebagaimana dimaksud dengan pasal 22 Undang Undang No 5 Tahun 1999.

“Korupsi dikalangan pejabat saat ini sudah semakin merajela kami mengharapkan kepada penegak hukum agar turun langsung melakukan pemeriksaan. Tangkap pelaku korupsi dan jebloskan ke penjara seperti Eddy Yusuf dan Yulius Nawawi yang kini mendekam di rumah tahanan (Rutan) Kelas 1 Palembang,” bebernya.

Pada kesempatan ini, Lanjut Des Lefry, pihaknya menyerahkan bukti indikasi korupsi dalam pembangunan gedung fakultas Unsri Palembang berupa laporan dan foto harga beton dan harga per kilogram besi tahun 2013.

Sementara massa aksi disambut oleh, Kaur (Kepala Urusan) pengumpulan Informasi dan Komunikasi Polda Sumsel,  Kompol Djumali.

“Kapolda Sumsel dan Kabid Humas, saat ini tengah ada tugas dan kegiatan. Maka dari itu, saya mewakili  menerima saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

“Apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan saudara-saudara kami terima, dan akan kami samapaikan kepada atasan kami. Dan kami mengucapkan terima kasih dalam menyampaikan aksi rekan rekan menggelarnya dengan damai,” pungkasnya.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster