LPM Ukhuwah Bersinergi Dengan Kabar Sumatera

31 total views, 3 views today

Jajaran Redaksi H.U Kabar Sumatera dan Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah saat Acara Serah Terima Anggota Magang.

Jajaran Redaksi H.U Kabar Sumatera saat Memberikan Arahan Kepada Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah IAIN Raden Fatah. saat Acara Serah Terima Anggota Magang. 24/2/2014

PALEMBANG – Sebagai organisasi yang melahirkan bibit-bibit jurnalis di Sumatera Selatan, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah IAIN Raden Fatah Palembang terus melakukan sinergi dengan media cetak dan elektronik yang ada di Kota Palembang.

Kali ini, lembaga pers mahasiswa LPM Ukhuwah menjalin kerja sama dengan Harian Umum Kabar Sumatera untuk melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya.

Dwi Indarwati, Pimpinan Redaksi LPM Ukhuwah mengatakan, magang di media yang ada di Palembang merupakan salah satu program kerja yang ada di LPM Ukhuwah. Hal ini dilakukan untuk membina mental dan pembelajaran bagi anggotanya.

“Selama ini kita hanya berkutat di dalam kampus, untuk meningkatkan ketajaman jurnalistik anggota makanya kita adakan magang di media cetak yang ada di Palembang,” ujarnya.

LPM Ukhuwah kata dia, selama ini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa media cetak yang ada di palembang dalam hal pengiriman anggota untuk belajar ilmu-ilmu jurnalistik. “ Selama ini kan anggota kita hanya sebagai wartawan kampus jadi mereka belum mengetahui bagaimana cara kerja media yang sesunggunya,”katanya.

Dirinya berharap, pihak Kabar Sumatera  mau memberikan sedikit ilmunya untuk anggota LPM Ukhuwah yang magang. “Kita berharap selama mereka magang di Kabar Sumatera diberikan pengetahuan tentang jurnalistik,”ungkapnya.

Imron Supriyadi, Pemimpin Redaksi Harian Umum Kabar Sumatera menyambut baik keinginan dari anggota LPM Ukhuwah untuk menimbah ilmu di Kabar Sumatera dengan demikian kata dia, anggota LPM yang magang di kabar sumatera ini harus mengikuti aturan-aturan yang ada di Kabar Sumatera. “Silahkan ikuti proses yang ada insyallah akan ada ilmu yang didapat dari KS dan yang jelas kami siap membimbing,”jelasnya.

 

TEKS          : AHMAD MAULANA

EDITOR      : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com