Bersihkan Rumput, Napi Kabur

 322 total views,  2 views today

Ilustrasi Sel Penjara

Ilustrasi Sel Penjara

KAYUAGUNG – Pentar alias Benyuzer, warga binaan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kayuagung berhasil melarikan diri setelah berhasil memanfaatkan kelengahan petugas, Senin (24/2) siang.

Sebelum kabur, Pentar  terlebih dahulu membersihkan rumput di halaman lapas sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun, napi kasus perampokan berhasil kabur dengan melonjat pagar LP Kayuagung. Mendapati adanya napi yang kabur, pihak LP Kayuagung langsung melakukan pencarian terhadap pelaku hingga sore hari Namun sayangnya, terpidana tidak tidak juga ditemukan.

Kepala LP Kayuagung,  Ronald saat dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya napi yang kabur. Saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap napi tersebut.

”Memang benar ada napi (Pentar), yang kabur  saat disuruh oleh petugas untuk membersihkan rumah dinas depan Lapas Kayuagung,” kata Ronald.

Lanjut Kalapas, kaburnya napi tersebut karena kelalaian bawahannya yang tidak mengawasi secara ketat napi yang disuruh membersihkan halaman rumah dinas.

”Kalau petugas kita tidak lalai sebenarnya tidak mungkin kabur, ini karena petugas kita lengah. Padahal sudah saya peringatkan jangan lengah,” katanya.

Sementara itu, Lapas Kayuagung belum berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mencari napi. ”Masih kita cari sendiri, kalau sudah kita cari sendiri ternyata masih tidak ketemu, maka kita baru minta bantuan Polisi,” pungkasnya

Ia menambahkan, tahanan yang kabur merupakan terpidana kasus pencurian dengan kekerasan (curas), yang di vonis oleh majelis Hakim dengan kurungan penjara selama 3,6 tahun.

”Sebenarnya napi itu 2 bulan lagi dia bebas, tapi kita kurang tahu, kenapa dia nekat melarikan diri,” ungkapnya.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat mengaku belum mendapat informasi terkait kaburnya napi tersebut.

”Pihak Lapas belum meminta bantuan kami untuk melakukan pencarian, biasanya kalau ada napi yang kabur Ka Lapas langsung minta bantuan kami untuk melakukan pencarian,” ungkap Kapolres.

 

Teks        : Doni Afriansyah

Editor      : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster