900 Botol Tinta Tiba di KPU

 104 total views,  3 views today

Ilustrasi Tinta | Dok KS

Ilustrasi Tinta | Dok KS

PAGARALAM – Sebanyak 900 botol tinta yang digunakan untuk pemilihan umum legislatif (pileg) 2014 mendatang,  akan dibagikan sebanyak dua botol tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dremikian dikemukakan Ketua KPU Pagaralam, Hendri melalui Divisi Logistik dan Keuangan, Boy Arcan, Senin (24/2).

Kata Boy,  kedatangan tinta untuk menandai para pemilih yang sudah mencoblos ini semakin membuat persiapan pelaksanaan pemilu di Pagaralam dapat berjalan lebih baik dan lancar. “Sebanyak 900 botol tinta yang kita terima, untuk  sementara  kita akan simpan dan amankan dan selanjutnya tinggal menunggu tahapan untuk pendistribusiannya saja,” terangnya.

Lanjutnya, botol tinta ini sudah tiba sejak Jumat yang lalu bersamaan dengan kedatangan logistic lain seperti surat suara dan termasuk kotak suara yang kurang.

“Tinta ini sudah tiba sejak Jumat lalu, tetapi saat ini kita lebih berkosentrasi kepada penyortiran dan pelipatan surat suara,” kata Boy seraya berujar target penyortiran surat suara dapat selesai dalam tiga hari kedepan.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Haidir Murni SH mengatakan, pihaknya akan mengawasi dengan ketat seluruh logistik yang datang termasuk tinta.

“Sejauh ini kami tengah berupaya mengawasi jumlah logistic yang ada, apakah sesuai atau tidak dengan berita acara penerimaan logistik ini,” ujarnya.

Kendati demikian kata Haidir, sejauh ini pihaknya telah menugaskan satu petugas pengawas lapangan (PPL) setiap hari untuk mengawasi kedatangan logistik maupun penyortirannya.

“Selain itu pihak Kepolisian pun harus selalu dilibatkan agar pelaksanaan dimaksud dapat berjalan aman dan terjamin,” singkatnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com