Study Tour ke Singapore Bagi Para Juara

 301 total views,  2 views today

Bupati PALI Menyerahkan Alat Tulis kepada peserta Try Out.

Bupati PALI Menyerahkan Alat Tulis kepada peserta Try Out.

PALI – Mungkin baru kali ini ada try-out (uji coba) pelaksanaan Ujuan Nasional (UN), yang berhadiah study-tour ke Singapore. Gelaran Try-Out berhadiah fantastis ini  diadakan oleh Generasi Muda Wong Pendopo (GMWP) di Gedung Pesos Pendopo, Minggu (23/2).

GMWP sendiri adalah organisasi mahasiswa perantauan asal pendopo kabupaten PALI. Organisasi ini memiliki cabang hampir diseluruh kota besar di Indonesia.

Dalam tryOut yang diikuti 368 peserta ini, keluar sebagai juara adalah Tri Putri Yanti (SMK YPIP), Muhammad Mirza P (SMA YKPP) dan Diki Anderiyanto (SMA YKPP).

Ketiganya berhak untuk mendapatkan hadiah study tour ketiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan Singapore. Kepastian hadiah ini setelah penjabat Bupati PALI Heri Amalindo menjanjikan hadiah kepada pemenang.

Dalam sambutannya, Heri Amalindo mengatakan akan menambah hadiah yang didapatkan para pemenang dengan memberikan tiket jalan-jalan ketiga negara.

“Hadiah bagi Juara I, II dan III saya tambahi. Ketiganya akan diikutkan dalam study tour ke tiga negara,” janji Heri.

Pemberian hadiah ini, menurut Heri, bukan sekedar merangsang semangat belajar anak-anak sekolah. Dirinya memberikan hadiah ini untuk membuka wawasan mereka agar terbuka luas.

“Dengan melihat sekolah dan cara belajar diluar negeri akan memberikan pengetahuan dan pengalaman berharga bagi generasi penerus kabupaten PALI,” ujarnya.

Sebab, lanjut Heri, masa-masa dirinya dan para pemimpin saat ini hanya beberapa tahun saja. Setelah itu, giliran para pemuda yang hadir disitu untuk mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan.

“Saat ini mungkin kakak-kakak kalian yang mengambil peranan. Tapi lihatlah, sepuluh atau 20 tahun mendatang, kalian yang memegang peranan di negeri ini. Karena itu, bekalilah diri kalian dengan pengetahuan dan semangat belajar yang tinggi,” ujar Heri.

Sementara itu, Ady Irawan, Ketua GMWP Sumsel yang dibincangi KabarSumatera mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa asal kabupaten PALI.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan adik-adik kami. Kami sudah memprogramkan berbagai kegiatan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan adik-adik kami,” ujar mahasiswa FE Unsri ini.

 

Teks/Foto   : Indra Setia Haris

Editor         : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster