Rumah PNS Depag Hangus Terbakar

 248 total views,  2 views today

rumah milik Azhari Madan (67) yang Terbakar . Minggu 23.02.2013

rumah milik Azhari Madan (67) yang Terbakar Hari Minggu 23/02/2014

PALEMBANG – Sijago merah kembali mengamuk. Kali ini, rumah milik seorang pensiunan guru Departemen Agama (Depag), yang berada di Jalan Letnan Simanjuntak, NO 853, RT 14, RW 06, peris di belakng SD Negeri 179, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang ludes dilalap api, Minggu (23/02) pagi Pukul 07.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut. Pemilik rumah menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api yang membakar  rumah milik Azhari Madan (67), diduga akibat arus pendek listrik dari dalam kamar Ahmad yang tak lain merupakan putra dari Azhari.

Dengan cepat api membesar dan membakar kediaman korban. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah PBK Palembang mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Kepada wartawan Azhari mengatakan, dirinya menerima dengan lapang dada akan musibah yang telah menimpa keluarganya. Menurunya, api berasal dari dalam kamar yang dihuni oleh putranya Ahmad Musmir.

“Api dengan cepat menyambar pelafon rumah yang terbuat dengan triplek, kemudian membesar diatas atap Rumah,” katanya.

Menurutnya, pagi itu semua keluarga telah terbangun dan tiba-tiba api telah membesar. Bahkan, sebelum PBK Kota Palembang datang warga berdatangan membantu memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang miliknya.

“Apinya dengan cepat membesar, meskipun barang-barang berhasil dikeluarkan ketika, Asap hitam mengupul, kami takut masuk kedalam rumah. Hingga 4 buah lemari, satu televisi dan satu kulkas tidak terselamatkan terbakar oleh api,” jelasnya.

Di kediamanya tersebut, kata Azhari, dihuni oleh 3 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 11 orang yang  merupakan anak dan cucunya.

“Sebelum kebakaran cucu saya yang berumur 4 tahun bermain di dalam kamar. Tak lama dari itu dia keluar,  kemudian barulah ada asap dari dalam kamar. Bahkan terdengar suara ledakan sebanyak dua kali saat kebakaran berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning AKP Nuraini melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya Roni, membenarkan telah terkjdi kebakaran di wilayah hukum Mapolsek Kemuning.

“Kita telah melakukan olah tempat kejadian (TKP). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, sementara ini api diduga berasal dari arus pendek listrik, kini anggota masih melakukan penyelidikan lebih mendalam,” pungkasnya.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor    : Junaidi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster